Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CPNS Wajib Tes Swab, Peserta ini Meraung dan Putar Kepala, Sebut Beratkan Beban

 


mixagain - Pandemi Covid-19 belum berakhir, pedoman terus diperketat, antara lain ketentuan pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (PNS) yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara dan tes oleh CPNS - Peserta wajib negatif swab antigen dan PCR.

Biaya tes swab yang mahal membuat calon peserta CPNS menoleh, seperti salah satu peserta Seleksi Keterampilan Dasar (SKD) CPNS.

“Seharusnya pemerintah memberikan kelonggaran kepada peserta CASN dan PPPK 2021 dengan tidak melakukan wajib tes swab yang dinilai sangat menegangkan,” kata Mukhtar Efendi, salah satu peserta CPNS SKD, Selasa (24/8/2021), dari pihak lain diterima. saya akan

Mukhtar Ssos, alumni sosiologi Universitas Malikussaleh Aceh, juga mengeluhkan peraturan Badan Kepegawaian Negara yang memberatkan calon peserta.

“Bahkan terkesan mencekik orang yang akan mencalonkan diri sebagai PNS pada 2021,” kata Mukhtar.

Seperti diberitakan kompas.com, pemerintah sebelumnya telah mengeluarkan serangkaian ketentuan melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang harus dilaksanakan oleh peserta Seleksi Keterampilan Dasar (SKD) CPNS 2021.

Salah satu ketentuan tersebut mengatur bahwa peserta SKD-CPNS harus melakukan RT-PCR smear atau rapid antigen test dengan hasil negatif atau non-reaktif sebelum mengikuti seleksi CASN 2021. sedangkan Rapid Antigen maksimal 1×24 jam. Ketentuan ini sebagai tindak lanjut dari surat rekomendasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 nomor: B-115/KA SATGAS/PD.01.02.08.2021 sejak 21.08.2021 tentang permohonan persetujuan pelaksanaan CASN seleksi 2021.

Posting Komentar untuk "CPNS Wajib Tes Swab, Peserta ini Meraung dan Putar Kepala, Sebut Beratkan Beban"