Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kota Petro Dollar Dihiasi Dengan Sampah, Pemkot Bisa Apa

mixagain - Lhokseumawe - Tumpukan sampah di Desa Mon Gedong, Lorong Dua, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe sudah mulai naik dan membubarkan diri.

Pantaun Mataaceh.com, Selasa (24/8/2021) Sampah tersebut mengeluarkan bau yang tidak sedap karena dibiarkan lama.

Menurut warga yang sedang membersihkan botol bekas di lokasi, sampah tersebut sudah lama dibiarkan begitu saja karena sudah lama tidak dilakukan petugas dari dinas.

"Sudah lama tidak diangkut, jadi menumpuk seperti itu," kata Jamilah, seorang pemulung setempat.

Jamilah juga mengaku, saat mencari botol bekas, ia kerap membersihkan tumpukan sampah agar tidak menutupi jalan. Tetapi karena dia sendirian, dia tidak bisa membersihkan tempat yang semakin hari semakin bergunung-gunung.

“Ketika saya masih muda, saya membersihkannya sekali. Karena kalau tidak (dibersihkan), jalan ini akan dipenuhi tumpukan sampah,” ujarnya.

Warga lainnya juga mengatakan bahwa sampah di tempat ini sudah lama berserakan dan terakhir dibersihkan sebelum Ramadhan. Mereka juga sempat bertanya kepada petugas, namun petugas mengatakan anggaran departemen tidak mencukupi.

“Saya pernah bertanya kepada petugas kebersihan kenapa tidak diangkut. Jawabannya, anggaran tidak cukup,” jelas warga menirukan ucapan pejabat tersebut.

Sehingga berita ini terungkap bahwa baju redaksi Dinas Lingkungan Hidup Kota (DLHK) Lhokseumawe tidak dikonfirmasi.

Posting Komentar untuk "Kota Petro Dollar Dihiasi Dengan Sampah, Pemkot Bisa Apa"