Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Zona Merah Pidie, polisi tegaskan penutupan jalan nasional di dua titik, cek surat vaksin.



mixagain - SIGLI- Tim Gugus Tugas Covid-19 Pidie akan menutup WIB jalan nasional di dua titik pada Senin (30/8/2021) sekitar pukul 17.00 WIB, karena Pidie akan menjadi zona merah Covid-19.

Pemekaran dilakukan di perbatasan antara Pidie dan Pidie Jaya, Kawasan Teupin Raya, Kecamatan Glumpang Tiga, dan Kabupaten Padang Tiji.

Satpol PP dan WH Pidie, Polres Pidie, TNI dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pidie terlibat dalam kegiatan pemblokiran tersebut.

"Kami akan telusuri warga yang menggunakan kendaraan, termasuk KTP dan barang bukti sudah divaksinasi," kata Kapolres Pidie AKBP Padli SIK MH kepada Manajer Operasional AKP Wahyudi SH di Serambinews.com, Senin (Agustus / 2021).

Dikatakannya, bagi yang tidak memberikan bukti vaksinasi, akan diberikan vaksin di tempat isolasi. Vaksinasi dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Pidie.

Dia menjelaskan, penutupan tol nasional itu dilakukan saat Pidie menjadi zona merah akibat Covid-19.

Agar blokade dapat menekan peningkatan Covid-19 di Pidie, salah satunya adalah vaksinasi bagi warga yang tidak divaksinasi.

Dikatakannya, Tim Gugus Tugas Covid-19 Pidie juga akan melakukan razia di seluruh warnet dan warnet yang ada di dalam dan sekitar Kota Sigli malam ini pada Senin (30/8/2021).

Kafe dan kegiatan kafe harus tutup pada pukul 10 malam WIB.

“Jika WIB tidak tutup pada pukul 10 malam, kami akan memberikan sanksi,” kata Wahyudi.

Ditambahkannya, tim Gugus Tugas Covid-19 Pidie melakukan sosialisasi dan roll call di warnet pada pagi hari serta mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

Posting Komentar untuk "Zona Merah Pidie, polisi tegaskan penutupan jalan nasional di dua titik, cek surat vaksin."