Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cristiano Ronaldo: Kembali ke Manchester United adalah Keputusan Terbaik


Setelah 12 tahun, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk kembali ke Manchester United, yang membuat namanya menjadi terkenal. Baginya ini adalah keputusan terbaik dalam hidup.

Nama Ronaldo terdengar oleh banyak orang ketika Manchester United menjemputnya dari Sporting Lisbon pada tahun 2003. Tujuh tahun kemudian ia dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik dengan sejumlah gelar bergengsi.

Manchester United juga memberinya gelar individu terbaik tahun 2008, Ballon d'Or. Tahun berikutnya, Ronaldo memecahkan rekor pemain termahal setelah direkrut Real Madrid seharga 94 juta euro.

Selama 12 musim, Ronaldo sudah jauh dari klub yang mengharumkan namanya. Dan pada tahun 2021, Ronaldo akan memutuskan hubungan dengan Juventus untuk kembali ke pelukan Setan Merah.

Keputusan terbaik

Proses pengembalian cukup cepat. Ia dikabarkan akan bergabung dengan Manchester City. Sayangnya, asosiasi dengan julukan Citizens tidak bisa memenuhi permintaan uang Bianconeri.

Manchester United melihat peluang untuk memulangkan Ronaldo kembali ke rumah dan Ronaldo menyambutnya dengan tangan terbuka. Dalam wawancara dengan MUTV, Ronaldo mengaku kembali ke Old Trafford adalah keputusan yang tepat.

"Saya pikir ini adalah keputusan terbaik yang pernah saya buat. Menurut saya keputusan yang tepat," kata pemain berusia 36 tahun yang saat ini bermain untuk tim nasional Portugal.

"Saya pindah dari Juventus ke Manchester, ini babak baru. Saya senang dan lega dan ingin kembali membuat sejarah, membantu Manchester mendapatkan hasil yang luar biasa, memenangkan trofi dan menjadi nomor satu," sambungnya.

Rincian transfer dan kontrak Ronaldo

Sebagai informasi, Manchester United harus merogoh kocek €23 juta untuk merekrut Ronaldo dari Juventus. Dengan informasi 15 juta euro untuk biaya transfer dan sisanya delapan juta euro berupa bonus.

Tidak diketahui secara pasti berapa banyak yang diterima Ronaldo pada periode keduanya di Manchester United. Yang pasti, bagaimanapun, dia terikat kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Juventus sendiri memulangkan mantan pemain mudanya sebagai pengganti sementara yang ditinggalkan Ronaldo di lini depan. Dia adalah Moise Kean yang sebelumnya memperkuat klub Liga Inggris Everton.

Posting Komentar untuk "Cristiano Ronaldo: Kembali ke Manchester United adalah Keputusan Terbaik"