Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daniel James Memang Tidak Masuk Standar Manchester United

 Daniel James adalah salah satu pemain yang harus dikorbankan Manchester United musim panas ini. Karirnya di Old Trafford terbilang singkat.

Pemain sayap asal Wales itu direkrut oleh Manchester United pada 2019. Ketika dia sampai di sana, James tampak seperti dia mungkin solusi United untuk masalah di sayap kanan.

Sayangnya, performa James perlahan memburuk. Dia sepertinya kesulitan menemukan level terbaiknya. Bahkan di era Ole Gunnar Solskjaer, James lebih cenderung duduk di bangku cadangan.

Ekspresi Daniel James usai membobol gawang Istanbul Basaksehir © AP Photo


United melakukan transfer besar-besaran musim panas ini, termasuk mengontrak Jadon Sancho. Akibatnya, James harus dipecat dari Leeds United.

Transfer James ini juga dikomentari oleh Rio Ferdinand, seorang legenda MU. Apa yang dia katakan?

Tidak sesuai standar MU

Menurut Ferdinand, James bukanlah pembelian yang buruk. Dia tahu James adalah pemain berkualitas, sayangnya James tidak berada di level yang dibutuhkan tim papan atas seperti United.

Terkait kepindahan ke Leeds, Ferdinand menilai keputusan ini sangat tepat. Dia tahu Leeds telah mengikuti James sejak lama.

“Mereka [Leeds United] telah mengawasinya sejak lama, mereka menginginkan pemain ini sejak lama,” kata Ferdinand kepada FIVE via Goal.

"Dengar Dan James, saya tidak berpikir dia memenuhi standar United tapi dia pasti memenuhi standar Liga Premier. Dan dengan gaya permainan Leeds, dia akan menjadi masalah bagi beberapa tim."

Kombinasi sempurna

Lebih lanjut, terkait kegagalan James di Manchester United, Ferdinand merasa sang pemain tidak bisa disalahkan sepenuhnya. Dia melihat bahwa gaya permainan James tidak cocok dengan gaya permainan United saat ini.

“Dia [James] akan mendapatkan banyak dari bola dan menyerang dengan cepat, yang cocok dengan gaya permainannya,” lanjut Ferdinand.

"Jika Anda harus menjatuhkan dua lapis pertahanan, seperti yang biasanya dilakukan United, itu tidak sesuai dengan James, dia membutuhkan ruang."

Leeds dan Dan James akan menjadi langkah fantastis bagi kedua belah pihak.

Posting Komentar untuk "Daniel James Memang Tidak Masuk Standar Manchester United"