Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

De Gea Selamatkan Manchester United, Solskjaer: Dia Berbeda!

 Cristiano Ronaldo dan Jesse Lingard bisa mencetak gol. Namun penentu sebenarnya kemenangan Manchester United saat bertemu West Ham adalah kipernya, David De Gea.

Manchester United menghadapi West Ham dalam laga kelima Liga Inggris yang berlangsung di Stadion London, Minggu (19/9/2021). Setan Merah memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Awalnya, Setan Merah tertinggal setelah gol Said Benrahma pada menit ke-30. Cristiano Ronaldo berhasil membuat kedudukan jadi seimbang lima menit berselang.

Jesse Lingard memberi Manchester United keunggulan sebelum memasuki injury time kedua. Kemudian, pada detik terakhir, wasit menunjuk titik putih untuk memberikan penalti kepada The Hammers.

Gulir ke bawah untuk membaca informasi lebih lanjut.

orang yang berbeda

Untuk mengamankan satu poin, David Moyes harus menggunakan sisa pergantian pemain untuk memasukkan Mark Noble. Gelandang berusia 34 tahun itu ditunjuk sebagai eksekutor penalti.

Noble dipilih karena dikenal memiliki kemampuan mengambil penalti yang baik. Sayang, di momen krusial itu, Noble tak mampu mencetak gol karena De Gea berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Tak bisa dipungkiri, De Gea menjadi sosok penentu yang mengantarkan Manchester United meraih tiga poin di laga ini. Dia menerima pujian setinggi langit dari pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer.

"Dia menjadi pria yang berbeda! Tentu, dia meminta untuk kembali ke awal pramusim. Dia ingin menunjukkan betapa bagusnya dia," kata Solskjaer kepada Sky Sports.

Menghemat dua poin

Posisi De Gea di bawah mistar gawang justru terancam. Solskjaer tampaknya lebih percaya diri pada kiper termudanya, Dean Henderson, jelang akhir musim 2020/21 kemarin.

Aksi brilian ini mungkin menjadi pernyataan jelas bahwa De Gea masih layak menjadi penjaga gawang utama Setan Merah. “Dia fokus dan tentu saja menyelamatkan dua poin untuk kami hari ini,” kata Solskjaer.

Selain aksi De Gea, Solskjaer mengaku sedikit kecewa dengan penampilan para pemain bertahan, terutama di babak pertama. Untungnya, bentuk mereka sedikit membaik setelah jeda.

"Anda tidak bisa beristirahat ketika Anda bertahan dan kami terlalu jauh ke belakang, kami menciptakan terlalu banyak ruang, terlambat untuk memukul bola. Kami membicarakannya di babak pertama, jadi itu lebih baik di babak kedua."

Posting Komentar untuk "De Gea Selamatkan Manchester United, Solskjaer: Dia Berbeda!"