Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gak Takut! Sebelum Bruno Fernandes Gagal, Emiliano Martinez Tantang Cristiano Ronaldo Ambil Penalti

 Emiliano Martinez dengan berani menantang Cristiano Ronaldo untuk mengambil penalti sebelum eksekusi Bruno Fernandes menjadi target dalam pertandingan Manchester United vs Aston Villa, Sabtu (25/9/2021).

Pada laga yang berlangsung di Old Trafford ini, Aston Villa berhasil memimpin melalui sundulan Kortney Hause pada menit ke-88. Masuk ke recovery, United memiliki kesempatan untuk menyamakan skor ketika penalti diberikan.

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes © AP Photo

Anehnya, justru Fernandes yang tampil sebagai algojo, bukannya Ronaldo yang hampir selalu menjadi penendang penalti di tim-tim sebelumnya. Ternyata tendangan Fernandes masih melambung di atas mistar.

Tantangan Emiliano Martinez

Sesaat sebelum penalti dilakukan, Martinez rupanya mencoba menantang Ronaldo untuk melakukan tendangan 12-pass. Namun, CR7 bereaksi dengan menunjukkan bahwa dia memercayai Fernandes untuk menendangnya.

Ini bisa jadi taktik Martinez untuk mempengaruhi mental Fernandes sebagai eksekutor. Terbukti, kiper asal Argentina itu berhasil membuat Fernandes kesal dan eksekusinya melejit.

Setelah tembakan Fernandes meleset, Martinez melakukan selebrasi dengan menari di depan tribun penonton yang dipenuhi fans Manchester United.

Spesialis Perang Saraf

Emiliano Martinez memang dikenal ahli dalam menurunkan mentalitas lawannya saat adu penalti. Ia membuktikannya kemarin saat memperkuat Argentina di pentas Copa America 2021.

Aksi perang urat syaraf dilakukan Martinez di babak semifinal adu penalti melawan Kolombia. Alhasil, Argentina menang dan mencapai final untuk menjadi juara.

Posting Komentar untuk "Gak Takut! Sebelum Bruno Fernandes Gagal, Emiliano Martinez Tantang Cristiano Ronaldo Ambil Penalti"