Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hanya 12 jam setelah menjual jersey Ronaldo, Manchester United sudah mengantongi Rp64,1 miliar!

 Manchester United seolah membuktikan bahwa hasil penjualan jersey tersebut memberikan dana yang cukup untuk transfer pemain. Insiden tersebut diproyeksikan terjadi saat transfer Cristiano Ronaldo pada awal musim 2021/2022.

Ronaldo didatangkan dari Juventus dengan harga transfer £12 juta, belum termasuk bonus. Harga nya murah. Namun, Ronaldo memiliki beban gaji yang besar dan merupakan yang terbesar dibandingkan pemain United lainnya.

Biaya transfer Ronaldo terlihat murah, namun United masih harus membayar mahal untuk menandatangani kontrak dua tahun Ronaldo. Namun, konon biaya yang ditanggung United tertutup dari penjualan kaus tersebut.

Hasilkan Rp64,1 miliar dalam 12 jam

Seperti fans PSG yang sangat antusias dengan kedatangan Lionel Messi, fans Manchester United juga sangat antusias dengan transfer Ronaldo. Fans United langsung mendatangi toko resmi klub dan membeli jersey Ronaldo.

Dalam 12 jam pertama jersey Ronaldo dilepas ke pasaran, United mendapat banyak permintaan.

Dikutip dari Manchester Evening News, United mampu menghimpun dana hingga £32,5 juta dalam 12 jam pertama penjualan jersey Ronaldo. Jumlah itu memang bukan hak United, tapi sebagian besar milik pemasok pakaian jersey United.

Berapa banyak yang Anda dapatkan untuk MU?

Berapa banyak yang Anda dapatkan untuk MU?

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo merayakan gol bersama Republik Irlandia pada Kamis (9 Februari 2021) © AP Photo

Mengutip sumber yang sama, United memperoleh 10% dari setiap penjualan jersey. Karena itu, United akan mendapatkan uang yang cukup banyak dari penjualan Ronaldo. Dalam kasus Ronaldo, Juventus dapat menutup pembayaran angsuran pertama untuk transfer Ronaldo ke Juventus.

Penjualan jersey Ronaldo diperkirakan akan mencapai puncaknya akhir pekan ini. United akan menjamu Newcastle di Old Trafford dan Ronaldo mungkin melakukan debutnya. Penjualan jersey Ronaldo diperkirakan akan meroket.

Berapa banyak jersey yang harus saya jual



Manchester United membeli Ronaldo seharga £12 juta dan banyak bonus. Jumlah total yang dibelanjakan Setan Merah sudah mencapai £52 juta, termasuk pembayaran gaji Ronaldo.

Pakar keuangan sepak bola Kieran Magwire mengatakan United harus menjual 12,4 juta kaus Ronaldo untuk menutupi semua biaya yang dikeluarkan.

"United memperoleh 7% dari jersey £60 yang terjual, atau £4,20 per unit. Ronaldo berharga £12 juta dan gaji tahunan £20 juta," kata Keeran Magwire.

"United harus menjual 12,4 juta kaus tambahan untuk membayar biaya transfer Ronaldo," kata Keeran Magwire.

Jersey terlaris di Premier League

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain Premier League dengan jersey paling banyak dicari. Ronaldo mengalahkan pemain Inggris termahal Manchester, Jack Gliaris.

Jack Grealish adalah pemain dengan bayaran tertinggi kedua di Liga Premier. Bruno Fernandes, di sisi lain, memiliki jersey terlaris ketiga.


Posting Komentar untuk "Hanya 12 jam setelah menjual jersey Ronaldo, Manchester United sudah mengantongi Rp64,1 miliar! "