Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harapan Timo Werner Usai Mencetak Gol Perdana Buat Chelsea Musim Ini

 Timo Werner membuat enam penampilan untuk Chelsea pada musim 2021/22. Namun, pemain internasional Jerman itu baru bisa mencatatkan namanya di papan skor baru-baru ini.

Werner mengalami masa sulit sejak bergabung dengan klub berjuluk The Blues pada musim panas 2020. Di musim pertamanya, ia hanya mampu mencetak 12 gol dalam 51 penampilan di semua kompetisi.

Itu sangat kontras dengan musim terakhirnya bersama klub Jerman RB Leipzig. Werner tampak seperti striker yang sangat berbahaya saat itu, dengan rekor 34 gol dalam 45 pertandingan.

Timo Werner melakukan duel dengan pemain Aston Villa pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 © AP Photo

Kehidupannya di Stamford Bridge menjadi semakin sulit setelah klub mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan ke bursa transfer musim panas lalu. Kesempatan untuk pamer menjadi sangat terbatas.

Gulir ke bawah untuk membaca informasi lebih lanjut.

Harapan oleh Timo Werner

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Werner tampil selama 90 menit penuh. Terakhir kali dia melakukan ini adalah ketika Chelsea bertemu Crystal Palace pada pertengahan Agustus.

Werner memulai pertandingan babak ketiga Carabao Blues Cup melawan Aston Villa, Kamis (23/9/2021). Chelsea menang adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Satu-satunya gol Werner untuk The Blues. Setelah mencetak gol pertamanya musim ini, pemain berusia 25 tahun itu berharap dia tidak lagi keluar jalur dari performa bagusnya.

"Saya pikir beberapa minggu terakhir sangat sulit bagi saya, tetapi setiap gol dan assist membuat saya kembali ke jalurnya. Ini bagus untuk saya dan tim," kata Werner, dikutip dari Independent.

Tentang aksi brilian Kepa

Pemain Chelsea lainnya yang tampil menonjol dalam laga tersebut adalah Kepa Arrizabalaga. Dia melakukan penyelamatan besar pada adu penalti yang memungkinkan The Blues melaju ke babak berikutnya.

Dibandingkan Werner, Kepa menjalani masa-masa sulit di Chelsea dengan durasi yang lebih lama. Dia mendarat di Stamford Bridge pada 2018 dan gagal memenuhi ekspektasi penonton dengan penampilannya.

Bisa dikatakan bahwa Kepa memikul beban yang lebih berat dari Werner. Selain harus menggantikan Thibaut Courtois di depan gawang, ia juga harus bertanggung jawab atas etika penjaga gawang termahal di dunia saat ini.

"Kepa luar biasa dalam adu penalti. Dia menyelamatkan dua peluang gelar kami musim ini. Dia orang yang hebat dan kiper yang hebat," puji Werner Kepa.

Posting Komentar untuk "Harapan Timo Werner Usai Mencetak Gol Perdana Buat Chelsea Musim Ini"