Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Klaim Profesor Matematika Oxford: Kalahkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo The GOAT Sejati!

 Matematikawan Universitas Oxford baru-baru ini mengklaim bahwa bintang baru Manchester United Cristiano Ronaldo mengalahkan Lionel Messi untuk menjadi pemain sepak bola terhebat sepanjang masa.

Dengan segala pencapaian dan pesonanya selama dua dekade terakhir, tak bisa dipungkiri Cristiano Ronaldo kini menjadi salah satu selebriti olahraga papan atas dunia.

Bahkan, banyak yang percaya bahwa Cristiano Ronaldo adalah pesepakbola terhebat sepanjang masa, mengalahkan banyak pemain top lainnya.

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-111 bersama timnas Portugal


Kriteria evaluasi

Dr. Tom Crawford dari Oxford University, yang juga penggemar berat sepak bola, mencoba mengevaluasi dengan menggunakan tujuh kriteria dalam analisis LiveScore.

  • Ketujuh kriteria lengkap tersebut adalah:

1. Penghargaan yang dimenangkan di tingkat klub yang ditimbang dengan koefisien UEFA untuk kekuatan relatif kompetisi (domestik dan Eropa)

2. Penghargaan tingkat internasional-150 poin di Piala Dunia, 100 poin di Kejuaraan Eropa atau Copa America, ditambah kemenangan Sepatu Emas

3. Gol yang dicetak di level klub

Baca Juga : Sentuhan Pertama Cristiano Ronaldo di Carrington untuk Manchester United

Baca Juga : Pengakuan Romelu Lukaku: Ketika di MU, Saya Berada di Lubang yang Dalam

4. Gol yang dicetak di level internasional

5. Suara yang Diterima di Ballon d'Or-Jumlah suara yang diberikan kepada pemenang Ballon d'Or dibagi dengan jumlah total suara yang diberikan oleh tiga pemain teratas. Kemudian kalikan ini dengan 100 untuk mendapatkan persentase.

6. Rekor individu yang dipegang-misalnya, pencetak gol terbanyak di klub atau negara, atau pencetak gol terbanyak dalam sebuah kompetisi.

7. Musim "Z-factor" atau "matematis" di mana gol pemain membawa tim menuju kemenangan

Penjelasan dari Dr. Tom Crawford

Crawford mengaku meski hasil penilaiannya sangat ilmiah, namun ia membuka perdebatan tentang siapa pesepakbola terhebat di dunia.

"Sebagai penggemar berat sepak bola, saya telah berdiskusi dengan teman-teman saya siapa pemain terbaik yang pernah ada," kata Crawford.

"Saya senang membawa matematika ke masyarakat selama beberapa tahun terakhir, dan sangat menyenangkan bisa menunjukkan bagaimana matematika dapat digunakan di dunia sepak bola."

"Cristiano Ronaldo keluar di atas algoritme saya, tetapi jelas bahwa statistik semua pemain lain benar-benar tidak dapat dipercaya, dan saya yakin diskusi akan berlanjut!" katanya.

Hasil penilaian

Dari hasil evaluasi berdasarkan kriteria yang disusun, Cristiano Ronaldo berada di urutan teratas dengan total 537 poin dari maksimal 3700 poin.

Cristiano Ronaldo unggul 34 poin dari Messi di tempat kedua. Pel, sementara itu, berada di urutan ketiga dengan koleksi 459 poin.

Dr. great berada di peringkat 10 besar daftar pesepakbola terhebat sepanjang masa, menurut versi Tom Crawford.

10 Besar Pesepakbola Terhebat

1. Cristiano Ronaldo 537 poin

2. Lionel Messi 503

3. Pele 459

4. Ferenc Puskas 305

5. Ronaldo 281

6. Marco van Basten 237

7. Alfredo Di Stefano 201

8. Michel Platini 177

9. Diego Maradona 169

10. Johan Cruyff 163


Posting Komentar untuk "Klaim Profesor Matematika Oxford: Kalahkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo The GOAT Sejati!"