Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenang Momen Ketika Cristiano Ronaldo Nyaris Dibuat Menangis Oleh Sir Alex

 Cristiano Ronaldo mengungkapkan salah satu alasannya rela kembali ke Manchester United. Terima kasih kepada mantan pelatih Sir Alex Ferguson.

Hubungan antara dua angka ini diketahui sangat dekat. Ronaldo bermain di bawah pengawasan Sir Alex selama enam musim dari 2003 hingga 2009 saat direkrut Real Madrid.

Sir Alex menawarkan layanan yang sangat baik dalam karir Ronaldo. Ia menemukan bakat sang pemain saat memperkuat Sporting Lisbon dan mendidiknya semaksimal mungkin hingga Ronaldo meraih trofi Ballon d'Or pertama.

Cristiano Ronaldo pada periode pertamanya memperkuat Manchester United © AP Photo

Hubungan Ronaldo dan Sir Alex terlihat sangat dekat. Namun, pada suatu saat Ronaldo mendapat cipratan kemarahan dari seorang pelatih legendaris dan hampir meneteskan air mata.

Dimarahi oleh Sir Alex

Momen itu jelas terpatri di hati mantan rekan setim Ronaldo di Manchester United, Rio Ferdinand. Beberapa tahun lalu, dia pernah menceritakan momen saat Sir Alex sangat marah kepada Ronaldo.

Momen Manchester United bertemu Benfica di Liga Champions terjadi. Ferguson marah kepada Ronaldo yang telah melupakan kewajibannya dalam pertandingan.

"Di ruang ganti, Ferguson tidak bisa menahan diri: 'Siapa kamu? Apakah kamu mencoba bermain sendiri? Melakukan ini tidak akan pernah membuatmu menjadi pemain!"

"Ronaldo mulai menangis. Para pemain meninggalkannya sendirian. 'Dia harus belajar.' Itu pesan dari tim, bukan hanya Ferguson. Semua orang mengira dia harus belajar. Ada," kata Ferguson.

Setelah beberapa tetes air mata ...

Di sinilah mentalitas Ronaldo diuji. Dia sama sekali tidak malu, terluka, atau bahkan terganggu oleh Ferguson dan pemain Manchester United lainnya. Dia menggunakan momen ini sebagai pemicu untuk menjadi lebih baik.

“Dengan ucapan itu dan sedikit air mata, pemain Portugal itu tetap sama seperti biasanya: dia terus bekerja dalam latihan untuk berkembang,” tulis jurnalis Spanyol Guilem Balague dalam Cristiano Ronaldo: The Autobiography.

"Perawatan pengering rambut" telah terbukti efektif. Ronaldo menyelesaikan musim 2007-08 dengan 42 gol dalam 49 pertandingan di semua kompetisi, membantu Manchester United memenangkan Liga Champions dan memenangkan trofi Ballon d'Or pertama mereka.

Kini Ronaldo tengah mempersiapkan laga debut keduanya bersama Setan Merah. Dia diyakini telah tampil dalam pertandingan Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United akhir pekan ini.

Posting Komentar untuk "Mengenang Momen Ketika Cristiano Ronaldo Nyaris Dibuat Menangis Oleh Sir Alex"