Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plus-Minus Posisi Terbaik Cristiano Ronaldo di Manchester United: Striker atau Winger?

 Cristiano Ronaldo berpotensi melakukan debut keduanya di Manchester United akhir pekan ini. Transfer Ronaldo tentu ditunggu, termasuk posisinya di lapangan. Transfer Ronaldo diyakini berdampak signifikan. Sekarang United telah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, mereka harus mulai melihat trofi.

Meski begitu, penampilan Ronaldo diyakini akan membuat perbedaan besar. Saat ini, terlalu banyak striker dan sayap untuk tim United.

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-111 bersama timnas Portugal saat berjumpa Rep. Irlandia, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB © Official Twitter Portugal

Salah satu perubahan besar yang bisa terjadi adalah terkait posisi di lapangan. Apapun posisi yang ditempati Ronaldo, tentu berdampak pada pemain lain.

Tentang posisi Ronaldo

Isu posisi Ronaldo juga ditanggapi analis Liga Inggris, Paolo Dikanio. Menurutnya, kasus Ronaldo ini harus ditangani dengan baik oleh MU. Dia tahu bahwa Ronaldo tidak terlalu suka menjadi striker murni.

"Ronaldo akan meningkatkan level keahliannya, tetapi dia telah bergabung dengan tim dengan banyak striker dan sayap," kata Di Canio kepada Lagazzetta de Rosports melalui Miller.

“Solskger mengakui dia melihatnya sebagai striker sentral, tetapi Ronaldo tidak menginginkan posisi itu di Juventus.”

"Saya pikir dia akan tetap bermain di sisi kiri, tetapi United juga memiliki beberapa pemain di posisi yang sama, termasuk Sancho, yang dibeli seharga € 85 juta," tambahnya.

Ronaldo sebagai winger

Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia terlepas dari posisinya dalam menyerang. Artinya, Solskjaer tak menutup kemungkinan Ronaldo bermain sebagai winger.

Jika Ronaldo bermain di kiri, posisi penyerang bisa diisi Edinson Cavani. Ini opsi yang menarik, Cavani bisa berperan membantu Ronaldo seperti yang dilakukan Karim Benzema di Real Madrid.

Masalahnya ada di sisi lain lapangan. Di sayap kanan, Jadon Sancho, Mason Greenwood atau Marcus Rashford memperebutkan tempat.

Solskjaer harus membuat keputusan yang sulit. Akan ada pemain yang akan dikorbankan.

Ronaldo sebagai penyerang

Memainkan Ronaldo sebagai ujung tombak lini scrimmage MU sepertinya merupakan pilihan yang paling masuk akal saat ini. Jelas, posisi ini telah diisi oleh Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir.

Ronaldo berusia 36 tahun, masih hebat, tetapi kecepatannya melambat. Karena itu, Ronanldo berubah menjadi penyerang nomor 9 yang tidak membutuhkan kecepatan tetapi tetap fatal.

Pergantian posisi Ronaldo berjalan mulus, ia memiliki segalanya untuk menjadi striker top. Menariknya, MU membutuhkan striker yang bisa menjamin gol.

Seharusnya lebih mudah bagi Ronaldo untuk bermain sebagai striker. Namun, beberapa pemain seperti Cavani dan Greenwood mungkin harus berkorban.

Posting Komentar untuk "Plus-Minus Posisi Terbaik Cristiano Ronaldo di Manchester United: Striker atau Winger?"