Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Premier League Pekan Ini: Arsenal Diprediksi Bakalan Kalah Lagi

 Liga Inggris akhir pekan ini akan menampilkan serangkaian pertandingan seru, di antaranya Arsenal versus Burnley. Mantan Liverpool Michael Owen memprediksi The Gunners akan kalah lagi.

Arsenal akan mempertahankan status tim tamunya saat pertandingan digelar di markas Burnley's Turf Moor. Sesuai jadwal, kedua tim akan saling berhadapan pada Sabtu (18/9/2021) malam WIB.

Duel Arsenal vs Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (22/08/2021) malam WIB. © AP Photo

Klub asuhan Mikel Arteta itu melakoni empat pertandingan dengan catatan satu kemenangan, tanpa hasil imbang, dan tiga kali kalah. Satu-satunya kemenangan diraih Norwich City pada saat hiburan di Stadion Emirates akhir pekan lalu.

Hasil ini berarti Arsenal bisa merangkak ke posisi 17. Sementara Burnley berada di peringkat 19 dengan rekor tanpa kemenangan, satu kali imbang, dan tiga kali kalah dalam empat pertandingan.

Gulir ke bawah untuk membaca informasi lebih lanjut.

Arsenal tidak yakin

Laga terakhir Burnley berakhir tragis. Pasukan Sean Dyche kalah usai melawat ke markas Everton, Goodison Park, Selasa (14/9/2021) dini hari WIB. Melihat hal tersebut, Arsenal layak diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Namun Owen memiliki pandangan yang berbeda. Ia mengaku masih belum terkesan dengan Arsenal meski berhasil mencetak poin penuh ke gawang Norwich, apalagi dengan skor 1-0. Baginya, Arsenal seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

"Arsenal mungkin menang melawan Norwich minggu lalu, tapi saya masih tidak terkesan dengan mereka," kata Owen saat mengungkapkan prediksinya pada pertandingan ini di BetVictor.

"Klub seperti Arsenal seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol dalam empat pertandingan pertama mereka. Ada perubahan besar dalam tim dan tim yang mapan harus bisa membantu mereka," lanjutnya.

Kunjungan ke Turf Moor selalu sulit

Status pengunjung adalah faktor lain yang memperkuat keyakinan Owen bahwa Arsenal akan ditundukkan oleh Burnley. Menurut analisisnya, Arsenal memang rawan mendapat hasil buruk saat bertandang ke markas lawan.

"Turf Moor akan menjadi entri yang bagus untuk pertandingan ini. Fans senang mengunjungi tim hebat dan Arsenal selalu rentan terhadap kunjungan tandang seperti ini. Saya mengalahkan Burnley untuk mendapatkan tiga poin vital di pertandingan ini," pungkasnya.

Pernyataan Owen memang benar jika melihat hasil pertandingan kedua tim dari tahun 2020 hingga 2021. Laga melawan Burnley selalu menyulitkan The Gunners, di mana mereka tidak selalu berhasil meraih kemenangan.

Namun, dari dua kunjungan ke Turf Moor, Arsenal tidak pernah kalah. Namun mereka hanya berhasil membawa pulang satu poin dengan skor 0-0 dan 1-1.

(BetVictor - via Metro.co.uk)

Posting Komentar untuk "Premier League Pekan Ini: Arsenal Diprediksi Bakalan Kalah Lagi"