Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prodi Seni Rupa Murni ISBI Aceh olah limbah menjadi Kreasi Seni di Pulau Aceh.


Program Studi Seni Rupa Murni menggelar pengabdian kepada masyarakat yang berlokasi di Pulau Aceh. Pengabdian masyarakat diisi dengan melakukan produk kreatif dari limbah, kegiatan ini tentu saja mengutamakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Ketua Program Studi Seni Rupa Murni Anni Kholilah, M. Sn menyambut positif kegiatan pengabdian masyarakat di Pulau Aceh ini. Kegiatan yang merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi serta mengisi mata kuliah yang tidak dapat dilakukan dalam kelas.

Bersama Mahasiswa, Dosen Seni Rupa Murni kegiatan ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 21-25 Agustus 2021 dan melakukan kegiatan aksi nyata, seperti Mural, melakukan pembersihan di pantai dan mengajarkan berkreasi seni dari limbah yang ada disekitar, dalam kegiatan ini turut hadir Zul MS seorang pelukis serta seniman.

Reza Sastra Wijaya selaku ketua panitia mengatakan. Pengabdian kepada masyarakat ini dimaksudkan untuk menjalin komunikasi khususnya bagi mahasiswa untuk bisa berinteraksi kepada masyarakat secara langsung, serta mempraktekan apa yang telah diterima dibangku kuliah walaupun pembelajaran masih secara online.
“Ini bentuk kepedulian kami peduli terhadap lingkungan bagaimana limbah dapat kami daur ulang menjadi sebuah karya seni”.

Lebih lanjut Ketua Jurusan Seni Rupa Murni Hatmi Nagria, M.Sn mengungkapkan, pengabdian ini juga sebagai bentuk lebih mendekatkan Prodi Seni Rupa Murni ISBI Aceh kepada masyarakat sekitar apalagi mahasiswa ISBI Aceh ada berasal dari pulau Aceh.

“Dengan kegiatan ini ISBI Aceh semakin dekat dan dikenal oleh masyarakat,” pungkasnya.
Serta tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pulau Aceh telah memberikan kesempatan melaksanakan pengabdian masyarakat disini.

Posting Komentar untuk " Prodi Seni Rupa Murni ISBI Aceh olah limbah menjadi Kreasi Seni di Pulau Aceh."