Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agar Ronaldo Gacor, Lord Lingard Bisa Menjadi 'Park Ji-sung 2.0' di Manchester United


 Gary Neville meminta Manchester United membangun skuat untuk mendukung performa Cristiano Ronaldo. Menurut Neville, ada satu pemain yang perannya bisa dimaksimalkan untuk mendukung Ronaldo, yakni Jesse Lingard.

Cristiano Ronaldo turut merayakan gol yang dicetak Jesse Lingard pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 melawan Newcastke, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Ronaldo telah membuat dampak besar bagi United sejak ia masuk pada awal musim 2021/2022. Pemain berusia 36 tahun itu sejauh ini telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan yang dimainkan di semua kompetisi.

Tapi, belakangan ini, United dan Ronaldo menjadi sorotan. Manajer Ole Gunnar Solskjaer ditengarai tidak bisa memaksimalkan potensi Ronaldo. Solskjaer justru menganggap Ronaldo sebagai duel penting seperti saat bertemu Everton.

Lingard bisa jadi Park Ji-sung

Gary Neville melihat Ronaldo sebagai pemain yang bisa memutuskan. Solskjaer harus membangun tim di sekitar Ronaldo. Soslkjaer harus menempatkan pemain yang tepat untuk mendukung Ronaldo mencapai potensi terbaiknya.

Tidak hanya pemain yang mengumpan umpan, tapi juga menekan dan memenangkan bola untuk Ronaldo.

"Anda harus membangun tim di sekitar Ronaldo, apakah itu Edinson Cavani, yang bisa bermain menyerang. Lalu ada pekerja keras, apakah mereka pemain hebat, pemain berbakat, atau 'anjing'," kata Neville.

"Jesse Lingard adalah pemain seperti itu [yang menyemangati Ronaldo]. Kami memiliki Park Ji-sung beberapa tahun yang lalu. Pemain terbaik terkadang tidak membuat tim terbaik. Anda membutuhkan tentara selain jenderal," katanya.

Gary Neville pernah bermain dengan Ronaldo di United. Neville juga tahu apa yang dilakukan Sir Alex Ferguson untuk memaksimalkan potensi Ronaldo. Neville tidak melihatnya dilakukan selama era Solskjaer.

"Pada 2008, kami memiliki Ji-Sung Park, Darren Fletcher, Owen Hargreaves, Carlos Tevez dan Wayne Rooney semuanya bekerja sebagai trojan untuk mendukung Ronaldo," katanya.

“Saya melihat pertandingan melawan Everton dan saya pikir, jika Ronaldo bermain, Anda harus menempatkan pemain di sekitarnya yang menekan lawan dari depan. Pasti ada pemain yang memimpin lawan kehilangan penguasaan bola.

Kerja keras

Juga, kata Neville, United memiliki tim yang bagus. Solskjaer memiliki banyak pemain dengan talenta hebat. Tetapi jika bakat itu tidak disertai dengan kerja keras, United tidak akan mencapai apa pun bahkan jika mereka memiliki Ronaldo.

"United memiliki banyak jenderal, tetapi jika mereka tidak bekerja keras, mereka tidak akan memenangkan apa pun," kata Neville.

"Solskjaer mungkin harus mengecewakan beberapa pemain yang memiliki harga bagus, reputasi bagus, dan penampilan bagus di tim."

Posting Komentar untuk "Agar Ronaldo Gacor, Lord Lingard Bisa Menjadi 'Park Ji-sung 2.0' di Manchester United"