Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cristiano Ronaldo Ngutak-ngatik Taktik Manchester United? Begini Jawaban Solskjaer

 Baru-baru ini, Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin mengubah gaya permainan Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Hal ini dilakukan agar target rasio dapat ditingkatkan.

Dampak Ronaldo di Manchester United sejauh ini sangat bagus. Membuat nilai transfernya yang hanya £12,5 juta dari Juventus terkesan sangat murah, apalagi di era sepakbola seperti sekarang ini.

Selebrasi Cristiano Ronaldo bersama pemain Manchester United setelah melawan Villarreal di penyisihan grup Liga Champions 2021-2022. © AFP/Anthony Devlin

Golnya selalu membantu Manchester United menang. Misalnya saat menghadapi West Ham di Premier League September lalu, di mana golnya membawa Setan Merah menang 2-1.

Namun, golnya yang paling menentukan datang saat Setan Merah bertemu dengan Villarreal. Ronaldo mencetak gol di menit-menit terakhir yang membuat Manchester United menang.

Gulir ke bawah untuk membaca informasi lebih lanjut.

Komentar Solksjaer

Laporan ESPN menyatakan bahwa Ronaldo ingin memengaruhi taktik Solskjaer. Masalah muncul karena Ronaldo terlihat berbicara dengan Solskjaer di sela-sela melawan Villarreal.

Mendengar kabar dari awak media, Solskjaer tak kuasa menahan tawa. Orang Norwegia itu kemudian berbicara tentang obrolan dengan Ronaldo tanpa mengungkapkan isinya.

"Ada satu lagi. Wow, bagaimana Anda bisa menjawab? Yang kami bicarakan tetap di antara kami, tetapi kami tidak membicarakannya [strategi], katakan saja seperti ini," katanya, seperti dikutip Metro.co UK.

Doa Solskajer untuk Ronaldo

Ronaldo diyakini akan kembali saat Manchester United bertemu Everton dalam laga Liga Inggris, Sabtu (2/10/2021) malam WIB. Solskjaer berharap rekor bintang itu tidak dihentikan.

"Dia memiliki dampak besar di dalam dan di luar lapangan. Lima gol dalam lima pertandingan di usianya membuktikan semuanya," kata Solskjaer.

"Kita harus bisa menjaganya, dia adalah contoh yang sangat baik untuk semua orang. Saya harap dia bisa melanjutkan untuk waktu yang lama," tutupnya.

Dari lima penampilan terakhir, hanya sekali Ronaldo gagal mencatatkan namanya di papan. Yakni saat The Red Devils dipaksa bertekuk lutut oleh Aston Villa dengan skor 0-1 di Premier League akhir pekan lalu.

Posting Komentar untuk "Cristiano Ronaldo Ngutak-ngatik Taktik Manchester United? Begini Jawaban Solskjaer"