5 Olahraga ringan yang dapat dilakukan dirumah saat pandemi

 Siapa yang suka berolahraga? Olahraga sangat penting untuk kesehatan tubuh. Berbagai macam olahraga bisa kita lakukan. Namun, setelah pandemi COVID-19, kita mungkin memiliki batasan untuk tidak melakukan olahraga tertentu karena kita harus membatasi aktivitas di luar rumah. Namun, jangan khawatir karena ada sejumlah olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah selama masa pandemi.

5 Olahraga ringan yang dapat dilakukan dirumah saat pandemi

Meski sedang terjadi pandemi dan hampir semua aktivitas hanya dianjurkan dari rumah, olahraga tetap harus dilakukan untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari serangan virus berbahaya. Rajinlah berolahraga di rumah dengan berbagai latihan ringan di rumah yang bisa Anda coba seperti di bawah ini

1. Push up

Olahraga ringan pertama yang bisa Anda lakukan di rumah adalah push-up. Olahraga yang satu ini merupakan salah satu olahraga yang cukup terkenal, tentunya tidak akan sulit untuk dilakukan bukan? Gerakan dalam push-up akan dapat meningkatkan stamina, membakar kalori, membangun kekuatan, dan meningkatkan kesehatan mental.

2. Lompat jack

Jumping Jack merupakan salah satu olahraga yang bisa dilakukan di rumah dengan tujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jika gerakan ini bisa dilakukan secara rutin tentu akan bermanfaat untuk kondisi jantung dan otot yang lebih kuat serta akan sangat membantu dalam menurunkan berat badan.

Gerakan yang sama ini lebih mengandalkan lompatan, sehingga manfaatnya juga akan membantu meningkatkan mood dan meminimalkan stres berada di rumah. Cara melakukannya adalah mulai dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat dan tangan di samping tubuh. Lakukan ini saat Anda melompat dan mengangkat tangan di atas kepala dan kaki terpisah.

3. Wanita super

Gerakan superwoman atau yang biasa disebut dengan gerakan superman merupakan gerakan yang mudah dilakukan dan sangat diperlukan bagi Anda yang memiliki riwayat sakit pinggang. Cara melakukannya adalah mulai dengan berbaring di matras dengan tangan dan kaki direntangkan ke depan. Kemudian angkat tangan dan kaki Anda secara bersamaan setinggi mungkin.

Kemudian istirahat sebentar dan turunkan lagi. Ulangi dengan kaki dan lengan yang berlawanan. Jika Anda merasa ringan selama melakukan gerakan ini, coba angkat kedua kaki dan tangan secara bersamaan.

4. Keripik

Selama di rumah karena pandemi, Anda bisa berlatih gerakan Crunch. Nah, gerakan ini jika dipadukan dengan pola makan sehat, akan bermanfaat untuk menghilangkan lemak yang menumpuk di area pinggang secara efektif.

Cara melakukannya adalah dengan berbaring di matras, menekuk lutut, telapak kaki bertumpu pada matras dan sejajar atau sedikit direntangkan dengan lutut. Kemudian letakkan tangan Anda di belakang leher dan angkat tubuh, jangan lupa untuk mengambil napas setiap kali Anda mengangkat tubuh.

5. Papan

Gerakan sederhana dan mudah dalam olahraga yang disebut Plank ini sebenarnya memiliki banyak manfaat. Bahkan jika Anda menggunakan metode ini secara teratur, ini dapat membantu Anda meregangkan otot-otot kaki Anda. Tidak hanya itu, gerakan akan meningkatkan definisi otot, menambah tinggi badan dan mengurangi nyeri punggung.

Ini adalah informasi terbaru yang membahas berbagai latihan ringan yang dapat Anda lakukan kapan saja, di mana saja, bahkan di rumah. Luangkan waktu setiap hari untuk berolahraga untuk membangun sistem kekebalan yang baik dan kebal terhadap penyakit. Tubuh yang sehat akan melindungi Anda dan keluarga dari bahaya penyakit di masa sekarang. Saya harap ini berguna.

0 Comments