Awas Rangnick, Latih MU Gampang Disalahkan!

 Ralf Rangnick diperkirakan akan segera terbang ke Old Trafford untuk melatih Manchester United. Masalahnya, Rangnick akan mengambil risiko besar dengan menerima tawaran Setan Merah.


MU memasuki babak baru dengan perubahan besar. Ole Gunnar Solskjaer dipecat dua pekan lalu, kini Michael Carrick ditunjuk sebagai pelatih sementara.

Soalnya, Carrick dinilai tidak cukup baik untuk melatih MU hingga akhir musim. Oleh karena itu Setan Merah mencari pelatih interim lain dan pilihan jatuh pada Rangnick.


Rangnick sangat berpengalaman dan diyakini berguna dalam meningkatkan performa MU. Soalnya, Rangnick bisa menghadapi tekanan besar dan tantangan tak terduga.


Mudah disalahkan

Melatih United adalah tantangan besar bagi pelatih mana pun, termasuk Rangnick. Dia perlu segera meningkatkan tim dan membawa Manchester United ke puncak.


Masalahnya berurusan dengan MU tidak mudah. Setiap gerak-gerik sang pelatih selalu disorot baik oleh media maupun fans Setan Merah.


Contoh paling sederhana adalah keputusan Michael Carrick dalam duel kemarin antara Chelsea dan Manchester United (1-1). Carrick memutuskan untuk menggantikan Cristiano Ronaldo dengan alasan yang jelas tetapi media dan fans langsung bereaksi berlebihan.


Keputusan Carrick dinilai salah dan merugikan tim. Menurut media dan fans, pemain di level Ronaldo seharusnya bermain sejak awal untuk membantu United menang.


Nah, jika Rangnick sampai ke Old Trafford, dia mungkin akan menghadapi kasus yang sama seperti Carrick minggu lalu. Setiap keputusan Rangnick disorot dan dikritik.


Soalnya, Rangnick hampir pasti akan membuat perubahan besar. Dia akan membawa gaya permainan baru ke skuat United dan menerapkan filosofi khas Rangnick.


Keputusan ini besar, tentu saja mereka akan menjadi sorotan. Jika hasil di lapangan dirasa kurang memuaskan, Rangnick dipastikan tertekan karena dikritik dan disalahkan.


Pilihan MU yang tepat?

Sejauh ini Rangnick dikabarkan hanya akan menjadi pelatih sementara hingga akhir musim. Dia kemudian akan bekerja sebagai konsultan selama dua tahun ke depan.


Setelah sekian lama, MU akhirnya ingin berkiprah di sepakbola modern. Rangnick akan memimpin line-up tim Setan Merah.

0 Comments