Cara Mudah Edit Foto di Whatsapp Web, Bisa Pakai Sticker Juga

 Indonesia - Sebagai salah satu aplikasi chatting terpopuler, WhatsApp ikut serta dalam kemampuan mengedit foto WhatsApp versi web dan desktop.

Fitur edit foto sebenarnya sudah tersedia di perangkat Android dan iOS. Maka WhatsApp membuat pengumuman terkait fitur edit pesan gambar di akun Twitter @WhatsApp.

Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp Web untuk mengedit foto dengan mudah sebelum dikirim. Cara menambahkan stiker, teks atau memotong foto dan memutar foto.

Cara mengedit foto di WhatsApp Web

  1. Ingin tahu cara mengedit foto di web WhatsApp? Pertama-tama Anda perlu terhubung dengan WhatsApp Web, ikuti langkah-langkahnya:
  2. Buka situs web WhatsApp https://web.whatsapp.com/ di browser web.
  3. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda, lalu klik ikon tiga titik di sudut kanan atas dan pilih "perangkat yang terhubung" atau "Perangkat yang terhubung". Untuk pengguna iOS, klik menu pengaturan di sudut kanan bawah dan pilih opsi yang sama.
  4. Kemudian pindai kode QR di laptop dengan ponsel Anda.
  5. Setelah berhasil login ke WhatsApp web, jika Anda ingin mengedit gambar atau foto sebelum dikirim ke chat room, Anda hanya perlu melakukan hal berikut:
  6. Klik ikon lampiran atau klip kertas di sebelah bidang obrolan.
  7. Pilih ikon "foto dan video" dan pilih gambar di komputer Anda untuk dikirim.
  8. Atau Anda bisa langsung drag foto ke file komputer langsung ke kolom chat.
  9. Setelah foto masuk ke kolom chat, akan tersedia halaman edit foto dengan berbagai jenis alat menggambar di atas foto.
  10. Anda dapat menambahkan stiker atau emoji, teks, coretan, memotong foto, dan memutar foto. Setelah diedit, foto siap dikirim.

Cara edit foto web WhatsApp sebenarnya sama persis dengan WhatsApp versi HP. Coba fitur web WhatsApp baru ini untuk kebutuhan komunikasi Anda yang berbeda.

0 Comments