Chelsea 1-1 Manchester United: Setan Merah Cuma Beruntung

 Manchester United sukses menahan imbang Chelsea di pekan ke-13 Premier League 2021/2022. Dalam laga yang dimainkan Minggu (28 November) WIB di Stamford Bridge, Setan Merah memaksa tuan rumah membagi angka 1:1.


United memimpin berkat sepakan Jadon Sancho. Chelsea kemudian membalas dengan mengambil penalti Jorginho.


The Red Devils berhasil merebut satu poin di laga ini. Namun, hasil imbang itu tidak menggambarkan jalannya pertandingan.


Secara statistik, skuad Michael Carrick ini pantas mendapat keberuntungan untuk tidak kalah dalam pertandingan itu. Ada sejumlah catatan yang menunjukkan United kalah melawan Chelsea.


Apa jenis catatan ini? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.



Kalah Permainan

Dari segi permainan, tidak ada yang menunjukkan bahwa Manchester United pantas memenangkan pertandingan ini. Secara statistik, Setan Merah kalah segalanya dari Chelsea di laga ini.

Soal penguasaan bola, United harus mengakui keunggulan Chelsea. Dalam pertandingan ini, United hanya menguasai bola 34,4%, menurut Whoscored. Sementara menurut laman statistik, Chelsea mendominasi dengan penguasaan bola 65,6%.


Chelsea juga unggul dari rekor passing by defensif action (PPDA) yang diizinkan. Mereka hanya memberi pemain United rata-rata 5,38 operan sebelum kehilangan bola. Sebaliknya, pemain Chelsea rata-rata melakukan 16,7 operan sebelum kehilangan bola




0 Comments