Fitur Keselamatan New Xpander Ini Buat Berkendara Makin Aman

 Keselamatan dalam berkendara adalah salah satu hal yang dipertimbangkan oleh pengembang dalam merancang kendaraan. Tidak hanya memiliki fitur canggih atau tampilan keren saja, sebuah mobil yang baik juga harus memiliki sistem keamanan yang dapat melindungi penggunanya.

Oleh karena itu, tidak heran jika sistem keselamatan menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan oleh konsumen sebelum membeli mobil impian mereka. Inilah yang menjadi pertimbangan Mitsubishi dalam mengembangkan sistem keselamatan terkini pada produk terbarunya, New Xpander dan Xpander Cross.


Lalu apa saja fitur-fitur baru yang dimiliki oleh sistem keselamatan New Xpander dan Xpander Cross?


New Speed Sensitive Automatic Door Lock

Mengunci pintu saat sedang berkendara sering kali menjadi hal yang sering dilupakan banyak orang. Untuk mengatasi hal tersebut, New Xpander dan Xpander Cross telah disematkan fitur New Speed Sensitive Automatic Door Lock yang akan mengunci pintu secara otomatis saat mobil melaju dalam kecepatan di atas 20 km per jam.


Tidak hanya membantu pengemudi yang lupa mengunci pintu, fitur ini juga akan meningkatkan keselamatan dari penumpang yang berada di dalam mobil.


Electronic Parking Brake (EPB)

Electronic Parking Brake (EPB) adalah sebuah sistem rem parkir yang dikendalikan secara elektronik. Sistem ini memudahkan pengemudi ketika memarkir kendaraan. Kini, pengemudi tidak perlu lagi menarik tuas rem tangan atau parking brake karena sudah dibantu oleh sistem kendali elektronik ini.


Brake Auto Hold (BAH)

Jalan tanjakan dan turunan menuntut pengemudi untuk cekatan dalam merem agar tidak terjadi kecelakaan. Untuk membantu menghadapi medan sulit tersebut, New Xpander dan Xpander Cross dilengkapi dengan sistem Brake Auto Hold (BAH) yang akan mengambil alih pengereman dan mengunci rem, setelah pengemudi menginjak rem selama beberapa saat.


Sistem ini tentunya akan sangat membantu, terutama saat terjebak macet di jalan tanjakan atau turunan karena dapat meminimalisir resiko tabrakan dengan mobil lain. Selain itu, sistem ini meringankan beban kaki pengemudi saat berkendara di medan berat atau kemacetan.


Sistem Keselamatan Terkini Lainnya

Selain ketiga sistem di atas, New Xpander dan Xpander Cross juga dilengkapi dengan berbagai sistem keselamatan terkini lain seperti Dual SRS Airbags, struktur RISE body, seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, ASC, ABS-EBD dengan BA, serta Hill Start Assist (ASC, BA, HSA dilengkapi mulai dari varian GLS hingga Ultimate CVT).


Dari ulasan sistem keamanan di atas, jelas terlihat kalau Mitsubishi benar-benar memperhitungkan keselamatan konsumen dalam rancangan New Xpander dan Xpander Cross. Jadi jangan ragu lagi untuk 'Be the Life Xpander' bersama dengan New Xpander dan Xpander Cross.


Sebagai informasi, setiap pembelian unit NEW XPANDER dan NEW XPANDER CROSS konsumen secara langsung akan mendapatkan paket SMART Silver, berupa paket perawatan kendaraan dengan manfaat gratis biaya jasa servis dan suku cadang hingga 50.000 km atau 4 tahun, termasuk asuransi jiwa dan satu kali penggantian kerusakan ban hingga 1 tahun. Tak hanya itu konsumen juga mendapatkan kemudahan yang mencakup oli MMGO dan chemical item, layanan darurat 24 jam, serta komitmen untuk memberikan garansi kendaraan selama 3 tahun atau hingga 100.000 km.


Dengan kemudahan layanan dan yang diberikan pada setiap pembelian NEW XPANDER dan NEW XPANDER CROSS, konsumen akan mendapatkan total biaya kepemilikan yang lebih maksimal dan biaya yang lebih efisien.


Lalu ada kemudahan untuk mendapatkan beragam layanan purna jual dengan tersedianya 158 outlet jaringan diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors, serta 20 fasilitas perawatan dan perbaikan Mitsubishi Authorized Bodi & Cat di seluruh Indonesia.


Tak hanya itu, kemudahan untuk konsumen didukung beragam layanan yang memudahkan konsumen, seperti call center Mitsubishi Motors Customer Care dan Layanan Siaga Mitsubishi 24 Jam, yang dapat diakses konsumen melalui 0804-1-300-300, juga melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID.

0 Comments