Mari kita mencobanya! 5 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

 WhatsApp kini menjadi aplikasi pesan singkat populer dengan banyak fitur. Tetapi ada lima fungsi rahasia yang mungkin tidak diketahui semua pengguna.

5 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Berikut adalah lima fitur yang kurang diketahui :

1. Disappearing Messages

Apakah Anda ingin mengirim pesan rahasia dan itu bisa hilang secara otomatis? Fitur ini sangat cocok untuk Anda. Karena tujuh hari setelah mengaktifkan fungsi, pesan menghilang dari ruang obrolan.

Untuk mengaktifkannya, buka kontak dan klik nama kontak di bagian atas layar. Selanjutnya, tekan opsi Disappearing Messages dan pilih "On".

Ingat bahwa setelah fitur diaktifkan, pesan dan konten akan hilang. Karena gambar disimpan di telepon pengirim dan penerima pesan.

2. Custom Notifikasi

Pengguna dapat mengatur nada notifikasi yang berbeda untuk setiap kontak. Ini dapat digunakan di perangkat Android dan iOS.

Untuk Android, Anda dapat mengaktifkannya dengan menekan ikon menu dan melanjutkan melihat dengan Kontak. Selanjutnya, buka Pemberitahuan Kustom dan centang bagian Kontak dan Pengaturan. Pengguna iPhone dapat memasukkan nama kontak dan memilih Custom Tone.

3. Export Chat

Anda dapat menggunakan fungsi ini untuk menyimpan obrolan. Di perangkat Android, Anda dapat menekan tombol menu berikutnya, pilih Lainnya, dan buka Ekspor Obrolan.

Di iPhone, tekan nama kontak dan gulir ke bawah layar. Temukan Informasi Kontak dan pilih Ekspor Obrolan.

4. Detail pesan

Jika Anda penasaran apakah pesan yang Anda kirim sudah terkirim dan terbaca, Anda bisa menggunakan fitur ini untuk mengeceknya. WhatsApp membawa detail pesan ke setiap pesan yang dikirim.

Jika Anda pengguna iPhone, Anda dapat melihatnya dengan menggeser ke kiri pada pesan yang telah dikirim. Pengguna Android dapat menekan pesan tersebut, maka akan muncul tombol menu dan Anda akan masuk ke About.

5. Starred Messages

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menandai pesan penting dan dengan mudah mencarinya nanti jika perlu. Untuk mengaktifkannya, ketuk pesan yang ingin Anda tandai, lalu tekan ikon bintang.

0 Comments