MU Bapuk, Solskjaer Nggak Usah Malu Minta Saran ke Ferguson

 Legenda Manchester United Bryan Robson mengatakan Ole Gunnar Solskjaer tidak perlu takut untuk meminta saran dari Sir Alex Ferguson agar Setan Merah bisa memaksimalkan performanya.

Manchester United tidak tampil bagus musim ini. Dari 10 laga terakhir di semua kompetisi, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya hanya mencatatkan tiga kemenangan.


Baru-baru ini, Manchester United menderita dua kekalahan beruntun di Old Trafford. Mereka kalah 5-0 dari Liverpool dan 2-0 dari Manchester City.


Kini The Red Devils sudah tersingkir dari posisi 4 besar Premier League. Anda berada di peringkat, sembilan poin di belakang puncak.


Minta saran Ferguson

Di tengah kinerja buruk Manchester United, Robson Solskjaer menyarankan untuk meminta saran kepada Ferguson.


"Sebagai seorang manajer, Anda tidak perlu takut pada seseorang seperti Sir Alex," kata Robson kepada Daily Mail.


“Saya akan berkata, pelatih, maukah Anda mengizinkan saya mengajak Anda makan siang? Saya tidak peduli jika seseorang melihat kami di restoran. Saya duduk bersamanya dan menjelaskan masalah ini kepadanya.


“Saya tidak takut itu akan membuat saya menganggur. Saya ingin mendapatkan pemikiran dan ide-idenya lebih cepat.


"Jika Anda ingin melakukannya, lakukanlah. Jika tidak, lakukan dengan cara Anda. Pada akhirnya, Anda sebagai manajer yang akan menjadi target, bukan orang lain."

Pasti siap membantu

Menurut Robson, Ferguson pasti akan membantu Solskjaer agar Manchester United bisa keluar dari masa sulit ini.


"Sejak Sir Alex pensiun, saya pikir dia hanya memiliki pengaruhnya dalam membantu klub memenangkan kembali Cristiano Ronaldo. Selain itu, dia tidak ikut campur."


“Jika orang meminta nasihat kepadanya, dia akan memberi tahu. Tapi dia tidak mengganggu siapa pun di klub karena dia tahu semua orang yang Anda lihat. Klub bisa lebih memanfaatkan ini.


"Mereka bisa mendapatkan keuntungan dari pengalaman yang saya pikir tidak mereka miliki dalam enam atau tujuh tahun terakhir."


Ferguson tidak akan melatih Manchester United

Banyak fans Setan Merah yang meminta Ferguson untuk mengambil alih tim dari tangan Solskjaer. Namun, Robson yakin ini tidak akan terjadi.


"Saya tidak berpikir Sir Alex akan memainkan peran itu lagi," kata Robson.


"Dia sudah berusia 80 tahun tahun ini. Dia melakukan itu dalam hidupnya, jadi mengapa dia menginginkan tekanan ini sendirian, terutama dengan masalah kesehatan yang dia alami?"


“Dia telah membuat pemulihan yang luar biasa dari penyakitnya, tetapi saya tidak melihat pelatih yang menginginkan tanggung jawab seperti itu.


"Dia punya banyak cucu untuk diajak jalan-jalan, dia suka pacuan kuda dan dia suka pergi dan menonton pertandingan."

0 Comments