Peringkat Tiga Ballon d'Or, Jorginho Puji Kualitas Tim Chelsea

kabaris.com - Jorginho berada di urutan ketiga dalam daftar Ballon d'Or 2021. Dalam pemilihan Player of the Year tahun ini, ia hanya kalah dari Lionel Messi dan Robert Lewandowski.


Kali ini trofi Ballon d'Or kembali menjadi milik Messi. Ini adalah koleksi trofi ketujuh Messi, pemegang rekor koleksi Ballon d'Or terbanyak.


Di sisi lain, Jorginho patut diacungi jempol karena sukses bertarung memperebutkan posisi tiga besar bersama Messi dan Lewandowski. Namun, performa Jorginho tahun lalu cukup impresif.


Gelandang asal Italia itu mengaku beruntung dengan bantuan rekan-rekannya di Chelsea. Apa yang Jorginho katakan?


Berkat bantuan tim

Jorginho menjalani tahun yang hebat lalu. Dia membantu Chelsea memenangkan Liga Champions dan kemudian menjadi pemain kunci Italia dalam memenangkan Euro 2020.


Ia menjadi pemain penting baik untuk klub maupun tim nasional. Namun, bagi Jorginho, keberhasilan ini berkat bantuan rekan-rekannya.


"Saya sangat senang tetapi saya mencapai ini bukan karena kerja keras saya sendiri tetapi karena kerja keras seluruh tim," kata Jorginho kepada Chelseafc.com.


"Saya sangat bersyukur untuk itu dan saya sangat senang dan bangga untuk diri saya sendiri, untuk tim dan untuk kelompok pemain ini."


Tim dulu

Jorginho menegaskan bahwa penghargaan individu seperti Ballon d'Or adalah rekor yang menarik, tetapi yang paling penting adalah tetap tim. Dia selalu menempatkan tim di depan peringkat individu.


"Saya selalu mengatakan hal pertama yang harus kami pikirkan adalah tim. Kami harus melihatnya terlebih dahulu, lalu individu," lanjut Jorginho.


"Jadi ketika kami memiliki tim hebat seperti ini yang bekerja sama, tetap rendah hati dan selalu tersenyum dan saling membantu, hasilnya tentu saja akan mengikuti."

0 Comments