Profil 5 Calon Pelatih Interim Manchester United, Siapa yang Paling Layak?

 Raksasa Liga Inggris Manchester United dikabarkan berusaha keras mencari pelatih sementara untuk menggantikan Cristiano Ronaldo hingga akhir musim ini.

Manchester United sebelumnya memutuskan untuk mengakhiri kemitraan mereka dengan Ole Gunnar Solskjaer setelah kalah 4-1 di markas Watford.


Manchester United telah menunjuk Michael Carrick sebagai caretaker. Carrick memulai pekerjaannya dengan mengalahkan Setan Merah 2-0 melawan Villarreal.


Lima pelatih dikabarkan telah dihubungi oleh Manchester United. Siapa kamu? Menurut The Sun, inilah daftar lengkapnya.


Ralf Rangnick

Nama pertama yang menjadi pertimbangan Manchester United adalah Ralf Rangnick. Pelatih asal Jerman ini memiliki reputasi tidak main-main.


Rangnick dianggap sebagai salah satu bapak Gegenpressing, taktik dan strategi yang kemudian menjadi populer dan melekat pada sosok Jurgen Klopp.


Selain Klopp, banyak pelatih top Jerman lainnya juga pernah belajar dengan Rangnick. Sebut saja Thomas Tuchel, Julian Nagelsmann, hingga Ralph Hasenhuttl.


Rangnick sendiri saat ini masih bekerja di klub Rusia Lokomotiv Moscow sebagai Kepala Divisi Olahraga dan Pengembangan.


Ernesto Valverde

Selain Rangnick, Manchester United dikabarkan juga mendekati Ernesto Valverde. Sejak dipecat Barcelona pada 2020, Valverde masih menganggur.


CV Valverde cukup untuk sekadar mengisi jabatan pelatih sementara di Manchester United. Dia adalah pelatih paling berprestasi di Barcelona sejak era Luis Enrique dengan empat gelar dalam dua setengah tahun.


Lucien Favre

Lucien Favre juga sedang dipertimbangkan oleh Manchester United. Pria Swiss itu saat ini masih menganggur setelah dipecat Borussia Dortmund pada Desember 2020.


Sebelumnya, Favre telah dikaitkan dengan Crystal Palace. Namun, pada akhirnya klub London itu memilih menunjuk Patrick Vieira.


Rudi Garcia

Manchester United dikabarkan juga mendekati Rudi Garcia. Prestasi terbaiknya adalah membawa Lyon ke semifinal Liga Champions musim 2019/20 kemarin.


Saat itu, anak asuh Rudi Garcia berhasil mengalahkan Manchester City di perempat final sebelum dikalahkan Bayern Munich yang kemudian melaju menjadi juara.


Selain Lyon, Rudi Garcia juga pernah menangani Marseille, Lille, dan AS Roma.


Paulo Fonseca


Nama belakangnya adalah Paulo Fonseca. Pria asal Portugal itu beberapa kali dikaitkan dengan klub-klub Liga Inggris, yang terbaru saat Newcastle baru saja memecat Steve Bruce.


Sebelumnya, Fonseca juga sempat dikaitkan dengan Tottenham. Namun, klub asal London itu akhirnya memilih Nuno Espirito Santo yang kini telah dipecat dan digantikan Antonio Conte.


Pekerjaan terakhir Fonseca adalah sebagai pelatih Roma, dari 2019 hingga 2021 sebelum digantikan oleh Jose Mourinho.




0 Comments