Rangnick Datang, Eks Manchester United: Selamat Datang di Klub Terbaik Dunia!

kabaris.com - Kedatangan Ralf Rangnick sekali lagi menggemparkan elemen Manchester United. Tidak hanya penggemar tetapi juga legenda klub seperti Gary Neville tidak bisa menerimanya dengan baik.


Rangnick duduk di kursi pelatih sebentar. Seperti diketahui, ia mendapat mandat sebagai pelatih interim dengan masa jabatan hingga akhir musim 2021/22.


Namun, diyakini bahwa keterlibatan Rangnick tidak berakhir di situ. Beberapa laporan telah beredar bahwa peran Rangnick selanjutnya akan dimulai setelah masa jabatannya berakhir.


Diketahui bahwa Rangnick akan menjadi penasihat klub selama dua tahun. Peran yang dirasa nyaman bagi Rangnick karena ia belum berlatih sejak meninggalkan RB Leipzig pada 2019.


Gulir ke bawah untuk membaca informasi lebih lanjut.


Klub terbaik di dunia

Meski hanya berstatus menengah, Manchester United berencana mencari pelatih terbaik. Di antara semua opsi, seperti Rudi Garcia hingga Ernesto Valverde, tidak dapat disangkal bahwa Rangnick adalah pilihan terbaik untuk Setan Merah.


Pria berusia 63 tahun itu memiliki julukan yang tidak main-main di dunia kepelatihan, terutama dari Jerman. Ia dikenal sebagai "profesor" yang telah merawat tokoh-tokoh terkenal seperti J├╝rgen Klopp dan Thomas Tuchel.


Tak heran kedatangannya disambut dengan sorak sorai yang salah satunya datang dari Gary Neville. Sosok yang kini berprofesi sebagai pundit itu mengirimkan pesan ramah kepada Rangnick melalui media sosial.


"Selamat datang di klub terbaik di dunia, Ralf Rangnick. Kontrak enam bulan untuk melatih tim. Kontrak dua tahun untuk melatih klub," tulis Neville.


Langkah terbaik untuk MU

Mempekerjakan pelatih sementara merupakan langkah positif bagi Manchester United. Pasalnya, saat ini tidak banyak pelatih berkualitas yang bisa diculik oleh klub berjuluk Setan Merah itu.


Manchester United melewatkan kesempatan untuk mengontrak Antonio Conte, yang dengan cepat diculik oleh Tottenham sebelum Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Sementara Zinedine Zidane tidak tertarik untuk kembali ke pinggir lapangan.


Pelatih terkenal biasanya meninggalkan klub mereka saat ini di musim panas. Manchester United sendiri dikabarkan tengah memantau situasi kapten PSG Mauricio Pochettino, yang sempat dikait-kaitkan dengan klub tersebut beberapa tahun lalu.

0 Comments