Rumor Toprak ke MotoGP, Yamaha Pilih Fokus ke Quartararo

Yamaha telah mengkonfirmasi niat mereka untuk memperpanjang kontrak Fabio Quartararo, yang akan berakhir pada akhir musim 2022, demi mempertahankan gelar MotoGP.

Dikutip Corsedimoto, manajer Yamaha Lin Jarvis mengatakan bahwa masa depan Quartararo menjadi fokus utama timnya saat ini. Selama negosiasi kontrak dengan Quartararo, Jarvis berharap tidak ada kendala dan bisa diselesaikan dengan cepat.


"Sudah pasti kami akan berbicara dengan Fabio. Kami ingin menang lagi tahun depan. Kami akan membicarakan banyak hal," kata Lin Jarvis.



 

“Tentu saja kami ingin dia berada di tim pabrik lagi di masa depan, jadi kami pasti akan menegosiasikan perpanjangan kontrak. Bagi saya selalu lebih baik ketika negosiasi yang rumit dapat dihindari, ”tambah Jarvis.


Gudang Quartararo masih menunggu tawaran dari Yamaha. Manajer Quartararo Eric Mah berulang kali mengindikasikan bahwa kedua belah pihak dapat segera bernegosiasi.


"Kami sudah memiliki dua tawaran untuk 2023," kata Eric Mah.


Komentar Eric Mah disebut-sebut sebagai salah satu strategi Quartararo untuk menaikkan biaya kontrak baru. 

Sebelumnya, nama Toprak Razgatlioglu mencuat sebagai salah satu pembalap yang bisa masuk ke MotoGP. Toprak sendiri baru saja memastikan gelar juara dunia WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika dua pekan lalu.


Toprak seharusnya memiliki peluang terbuka untuk MotoGP pada musim 2023 mendatang ketika kontraknya dengan tim Yamaha Superbike berakhir pada 2022. Toprak juga ditetapkan untuk memenangkan WSBK lagi pada tahun 2022 sebagai syarat untuk MotoGP.



0 Comments