Simak 5 Cara Mengatasi Rambut Kering

 Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang dan merupakan bagian tubuh yang membantu untuk tampil cantik. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kesehatan rambut agar selalu indah dan mudah dirawat. Seperti halnya kulit wajah, rambut memiliki beberapa jenis, salah satunya adalah rambut kering.

Simak 5 Cara Mengatasi Rambut Kering

Anda sebenarnya dapat mulai menangani rambut kering dengan cara yang mudah. Bisa juga menjadi penyebab rambut kering itu sendiri karena kebiasaan buruk yang sering Anda miliki, seperti: menggunakan sampo yang tidak cocok untuk kulit kepala Anda atau terlalu sering mencuci rambut. Untuk itu, Anda perlu memulainya dengan menerapkan cara merawat rambut yang baik. Suka? Yuk, kita simak bersama...

Berikut cara merawat rambut kering agar lebih sehat dan mudah dirawat. Tolong dengarkan.

1. Oleskan minyak alami

Cara pertama adalah dengan mengoleskan minyak berbahan dasar alami pada rambut kering dan mengembang. Minyak kelapa merupakan salah satu minyak alami yang dapat menjaga kelembapan rambut sekaligus melindunginya dari kerusakan.

Selain minyak kelapa, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk merawat rambut Anda. Minyak zaitun merupakan salah satu minyak alami yang dapat mengunci kelembapan pada rambut serta menjadikan rambut lebih lembut dan kuat hingga ke akarnya.

2. Gunakan sampo yang tepat

Untuk merawat rambut kering juga sangat bergantung pada penggunaan sampo yang tepat. Jika cocok, rambut Anda akan sehat dan terawat dan Anda harus menggunakan sampo berdasarkan jenis rambut Anda. Nah, berikut ini cara merawatnya sob, dengan menuangkan sampo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut, lalu pijat perlahan hingga berbusa, lalu sambil membilas biarkan bagian tengah dan ujung rambut mengambil sisa busanya. pembilasan selesai. Kemudian biarkan mengering secara alami. Disarankan juga untuk menggunakan kondisioner untuk melembapkan rambut.

3. Jangan terlalu sering mencuci rambut

Untuk cara merawatnya berikut ini agar tidak terlalu sering keramas atau keramas. Mengapa demikian, karena jika dilakukan terlalu sering, rambut kita akan mudah kering dan rapuh.

Untuk itu sobat sebaiknya menggunakan air dingin untuk sampo, jika kita menggunakan air panas, rambut kita juga akan rapuh dan kering.

Menurut saran ahli, Anda harus mencuci rambut dua kali seminggu. Dan untuk keramas waktunya harus 3-5 menit.

4. Gunakan masker pisang

Cara keempat untuk mengatasi rambut kering adalah dengan menggunakan masker pisang. Tahukah Anda jika ada manfaat dari masker pisang? Ini sob, masker pisang yang sudah dihaluskan bisa memperkuat rambut dan mengembalikan kolagen, sehingga akar rambut lebih kuat dan risiko rambut kering bisa dihindari.

Untuk mencapai ini, Anda perlu menggunakan 1-2 pisang tumbuk ditambah 1 sendok makan minyak kelapa.

Pisang yang telah disiapkan sebelumnya dicampur dengan minyak kelapa hingga merata, kemudian dioleskan pada rambut dan kulit kepala, kemudian rambut ditutup menggunakan shower cap atau plastik penutup kepala. Diamkan selama + 15 menit dan bilas hingga bersih.

5. Gunakan pelindung kepala

Cara terakhir adalah bagaimana memberikan perlindungan yang cukup bagi rambut agar tidak langsung terkena sinar ultraviolet atau sinar matahari.

Karena itu, jika cuaca di luar ruangan terlalu panas, maka sebaiknya gunakan topi untuk melindungi rambut Anda. Begitu juga saat mandi atau berenang di air laut atau kolam renang, Anda perlu menggunakan topi untuk melindungi rambut Anda, agar rambut Anda terlindungi dari garam dan klorin.

Uraian di atas merupakan informasi lengkap membahas cara merawat rambut kering yang benar. Tentunya dengan merawat rambut Anda akan membuat rambut Anda sehat dan berkilau, Anda akan lebih percaya diri dan siap untuk beraktivitas. Saya harap ini berguna.

0 Comments