Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cheng Hoe: Grup Piala AFF Kualifikasi yang Menentukan Indonesia vs Malaysia

Wednesday, December 1, 2021 | December 01, 2021 WIB Last Updated 2021-12-01T12:14:15Z

kabaris.com - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mengatakan, laga melawan Timnas Indonesia akan menentukan posisi klasemen sekaligus lolos ke Grup B Piala AFF 2020 (2021) yang berlangsung di Singapura.


Timnas Indonesia dijadwalkan bentrok dengan Macan Malaya, julukan Malaysia, pada 19 Desember mendatang. Cheng Hoe ingin Malaysia meraih poin sebanyak-banyaknya sebelum bentrok dengan Indonesia.


"Fokus utama saat ini adalah mendapatkan hasil positif dan persiapan maksimal. Laga ketiga melawan Vietnam dan itu akan lebih sulit," kata Cheng Hoe, dikutip dari Arena Metro.


“Kami akan menganalisis masing-masing lawan kami, termasuk Indonesia, yang mungkin menjadi laga penentu untuk lolos ke [Grup B Piala AFF 2020] nanti,” tambahnya.


Untuk laga melawan Indonesia, Malaysia memiliki keunggulan waktu. Aidil Zafuan dan kawan-kawan akan bertanding melawan Vietnam pada 12 Desember dan baru bertanding lagi pada 19 Desember.


Sementara itu, Indonesia akan menggelar pertandingan maraton. Setelah bertemu Laos pada 12 Desember, akan menghadapi Vietnam pada 15 Desember, dan kemudian melawan Malaysia empat


Dengan kata lain, Malaysia punya waktu seminggu atau tujuh hari untuk bertanding melawan Indonesia. Begitulah lawan yang dihadapi sebelum Malaysia adalah tim terkuat, Vietnam.


Namun, Cheng Hoe tidak ingin timnya hanya fokus di Indonesia dan Vietnam. Kamboja dan Laos juga berpotensi merepotkan karena mereka juga mempersiapkan diri secara optimal untuk Piala AFF.


"Kalau kita melihat jadwal memang dalam pikiran, yang penting adalah aksi pertama, mana kita harus dapat hasil positif untuk mendapat keyakinan dan motivasi," ucap Cheng Hoe.


"Kita pun tidak boleh meremehkan dua lawan awal [Kamboja dan Laos] ini. Kita bertemu dengan mereka dan kita pernah menghadapi kesulitan untuk mendapatkan kemenangan dengan mudah."

×
Berita Terbaru Update