Dengarkan 5 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pasta Gigi

kabaris.com - Menyikat gigi adalah salah satu kebiasaan kita. Namun ternyata masih ada beberapa fakta tentang pasta gigi yang belum banyak diketahui orang.




Bahkan dari hal-hal kecil seperti apa yang sebaiknya kita beli. Sampai informasi tentang berapa banyak pasta gigi yang digunakan untuk anak-anak.


Berikut lima hal tentang pasta gigi yang direkomendasikan oleh dokter gigi di St. St. Hospital. Andrew Singapura, drg. Tristan Peh, dikutip Channel News Asia, Minggu (12/12/2021).


1. Pasta gigi mana yang harus dibeli?

Dia mengatakan Anda setidaknya harus mencari pasta gigi yang memiliki sekitar 1.000 bagian per juta fluoride. Fluoride dikatakan membantu mencegah dan membalikkan kerusakan gigi.


"Ketika kerusakan gigi terjadi lebih awal, itu sangat membantu untuk remineralisasi (dan memperkuat) permukaan gigi," kata Tristan Peh.


2. Bagaimana jika Anda memiliki gigi sensitif atau ingin diputihkan?

Untuk meredakan gigi sensitif, pasta gigi dengan potasium nitrat bagus. Karena tubulus dentin, kanal kecil berongga yang berjalan di bagian dalam setiap gigi melalui lapisan tengahnya, dentin.


Gigi menjadi lebih sensitif ketika permukaan email terkikis dan tubulus dentin terbuka. Kalium nitrat membantu menutup tubulus, mengurangi sensitivitasnya.


Jika ingin gigi putih, pilihlah pasta gigi dengan kandungan hidrogen peroksida atau karbamid peroksida.


3. Haruskah saya menyikat gigi sebelum atau sesudah sarapan?

Menurut Tristan, urutannya tidak masalah. Namun, jika Anda menyikat gigi setelah sarapan dan mengonsumsi makanan atau minuman asam seperti kopi, ada baiknya menunggu setengah jam sebelum menyikat gigi.


Anda juga dapat berkumur sebelum menyikat gigi karena asam melemahkan permukaan gigi. Menyikat gigi dapat mengikis permukaan, katanya.


4. Bolehkah berkumur setelah menyikat gigi?

Itu juga tidak terlalu penting. Menurutnya, terserah Anda mau berkumur atau tidak setelah menyikat gigi.


Dia mengatakan ada lebih dari satu cara untuk mencegah kerusakan gigi, yaitu melalui menyikat gigi dan flossing dengan benar, menggunakan pasta gigi berfluoride, dan membatasi asupan gula.


5. Berapa banyak pasta gigi yang harus digunakan anak-anak?

Untuk anak di bawah 3 tahun, Anda hanya bisa menggunakan pasta atau pasta gigi seukuran butiran beras. Untuk anak di bawah usia 8 tahun, gunakan ukuran kacang polong.


Kelompok anak-anak di bawah usia 8 tahun harus memuntahkan pasta gigi mereka. Toh, konsumsi pasta gigi yang berlebihan saat tumbuh gigi permanen bisa menyebabkan noda putih pada gigi.

0 Comments