Hal yang Paling Banyak Dibahas di Twitter 2021: GreyAp hingga Obligasi Cinta

kabaris.com - Tahun 2021 akan segera berakhir dan media sosial Twitter menjadi salah satu saksi perjalanan tahun ini dengan merekam hal-hal yang paling banyak dibicarakan di platform ini.

Saat dunia mulai merasa lebih baik, gelombang Delta dari pandemi melanda. Namun tidak sedikit hal baik yang membantu melewati masa-masa sulit di tahun 2021.

Beberapa hal tersebut tercatat di media sosial Twitter sebagai hal yang paling banyak dibicarakan di platform sekaligus menjadi hal yang mempersatukan bangsa Indonesia.

Selama pandemi Covid-19 masih berlangsung, akun tenaga kesehatan, termasuk dokter, mulai populer tahun ini.

Akun-akun yang menyuarakan edukasi terkait Covid-19 memiliki 'engagement' yang cukup besar, sehingga unggahan mereka kerap diperbincangkan.

Salah satu yang mempersatukan bangsa Indonesia pada tahun 2021 adalah atlet bulu tangkis nasional yaitu Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Kemenangan dan perjuangan keduanya di Olimpiade Tokyo 2020 mendapat dukungan penuh masyarakat Indonesia dengan tagar greypafinallttokyo2020.

Pada awal paruh kedua tahun 2021, hastag yang ramai di Twitter tidak hanya tentang kedua atlet tersebut, tetapi juga acara olahraga dan kejuaraan dengan tagar bulu tangkis dan tagar tokyo2020.

Pembicaraan tentang olahraga pada tahun 2021 tidak hanya tentang Olimpiade. Ajang kejuaraan sepak bola Euro juga mendapat perhatian dari masyarakat Indonesia dengan banyaknya diskusi yang menggunakan tagar #euro2020.

Selain olahraga, industri teknologi juga tidak akan luput pada tahun 2021. Hashtag Crypto dan nft adalah beberapa hal yang paling banyak dibicarakan di tahun 2021.

Kedua pembahasan ini menjadi tren baru dalam berinvestasi. Apalagi dengan banyaknya tokoh masyarakat yang mulai terjun di dua bidang tersebut.

Rasanya belum lengkap membahas tahun 2021 tanpa melibatkan dunia hiburan. Hiburan yang paling banyak dibicarakan di Twitter didominasi oleh empat nama, yaitu anime Attack on Titan, game populer Genshin Impact, boyband Korea Selatan BTS, dan serial televisi lokal Ikatan Cinta.

Mereka berempat berhasil menjadi sorotan dengan banyaknya perbincangan menggunakan tagar #attackontitan, #genshinimpact, #bts, dan #ikatancinta pada tahun 2021.

Selain hal-hal tersebut, Twitter pada tahun 2021 juga menjadi tempat ramai untuk membahas topik kesehatan. Pembicaraan berkisar dari tips ringan hingga obrolan yang lebih serius dari petugas kesehatan.

0 Comments