Indonesia tidak termasuk dalam kategori ancaman bagi Malaysia di Piala AFF

kabaris.com - Timnas Indonesia tidak masuk dalam daftar tim berbahaya Grup B Piala AFF 2021 menurut Timnas Malaysia. Macan Malaya menganggap juara bertahan Vietnam sebagai lawan paling berbahaya.


Indonesia tergabung dengan Malaysia dan juara bertahan Vietnam di Grup B Piala AFF 2021. Di atas kertas, Vietnam dan Malaysia yang merupakan finalis AFF 2018 lebih diunggulkan untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2021.

Bek Timnas Malaysia Rizal Ghazali mengatakan, hanya Vietnam yang mengkhawatirkan Macan Malaya di Grup B. Ghazali tidak melihat timnas Indonesia sebagai ancaman berbahaya.


"Bagi saya lawan paling berbahaya adalah Vietnam. Yang lain tidak buruk, tapi kami harus berusaha lebih keras melawan mereka [Vietnam]," kata Rizal Ghazali dikutip dari MSN.


Hal senada disampaikan Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd Amin. Dalam rilis skuad Malaysia untuk Piala AFF 2021, Jumat (3/12), Hamidin mengatakan tim Tan Cheng Hoe harus bisa mengalahkan Vietnam di babak penyisihan grup.


“Tahap Asia Tenggara ini seharusnya tidak menjadi masalah bagi mereka, dan saya ingin tekankan di sini bahwa kali ini kita harus mengalahkan Vietnam untuk membuktikan bahwa Malaysia sebenarnya sama kuat dan hebatnya,” kata Hamidin seperti dikutip Harian Metro.


Timnas Malaysia mendatangkan 24 pemain untuk tampil di Piala AFF 2021. Sejumlah pemain dihilangkan dalam pengumuman pemain, termasuk pemain naturalisasi Mohamadou Sumareh. Hamidin mengatakan ini adalah skuat terbaik yang dimiliki Malaysia.


“Saya menilai pemain yang ada saat ini adalah yang terbaik melalui kombinasi pemain muda, pemain paruh baya, pemain senior, keturunan, dan pemain naturalisasi,” kata Hamidin.



0 Comments