Ini adalah fitur WhatsApp baru yang dirancang untuk membantu perselingkuhan!

kabaris.com - WhatsApp memiliki fitur Message Disappearance baru (menghapus pesan secara otomatis) yang secara default akan menghilangkan durasi pesan tambahan. Pengguna dapat mengontrol pesan dalam platform dan berapa lama mereka tinggal di sana.




Apalagi dengan pesan yang hilang secara default, chat yang terkirim menghilang sesuai durasi yang dipilih. WhatsApp juga menambahkan opsi baru untuk membuat grup.


WhatsApp juga menjelaskan bahwa fitur ini bersifat opsional. Selain itu, tidak mengubah apa pun di ruang obrolan yang ada.


“Pengguna WhatsApp memiliki opsi untuk mengaktifkan penghilangan pesan untuk semua obrolan secara default. Saat diaktifkan, semua chat kamu atau chat orang lain akan disetel selama durasi yang dipilih sedemikian rupa sehingga menghilang”, tulis WhatsApp, Sabtu (11 Desember 2021).


"Dan kami menambahkan opsi baru saat membuat obrolan grup, yang dengannya Anda dapat mengaktifkannya untuk grup yang telah Anda buat. Fungsi ini opsional dan tidak mengubah atau menghapus obrolan yang ada."


WhatsApp menambahkan bahwa jika Anda mengaktifkan fitur ini, pemberitahuan tentang itu akan muncul di obrolan untuk orang lain.


"Ini memperjelas bahwa ini adalah keputusan, jika ini bukan masalah pribadi, tentang bagaimana Anda ingin berkomunikasi dengan semua orang melalui WhatsApp di masa depan," kata perusahaan itu.


Selain fitur standar, WhatsApp juga telah mengumumkan dua durasi baru untuk menghilangkan pesan. Selain opsi 7 hari, saat ini ada 24 jam dan 90 hari.


Menurut WhatsApp, kehadiran fitur ini akan menentukan pentingnya layanan pesan pribadi saat ini. Selain untuk mendekatkan putri meta dengan aktivitas percakapan pribadi.


"Kami percaya bahwa hilangnya pesan terenkripsi ujung ke ujung adalah dua karakteristik yang mendefinisikan hari ini apa artinya menjadi layanan perpesanan pribadi dan membawa kami lebih dekat ke perasaan satu-satu," kata WhatsApp.


Di halaman FAQ WhatsApp, perusahaan menjelaskan cara untuk mengaktifkan fitur penghilangan pesan secara default untuk obrolan individu. Caranya untuk pengguna Android dan iPhone buka Setting/By WhatsApp > klik Account > Privacy > Default Message Timer lalu pilih durasinya.


Jika opsi ini tidak tersedia di ponsel cerdas Anda, Anda perlu memperbarui WhatsApp ke versi terbaru.

0 Comments