Jadi Kontroversi Ballon D'Or, Ronaldo dan Drogba Punya Catatan Tepat

 Cristiano Ronaldo dan Didier Drogba, yang ditampilkan dalam visual untuk Ballon d'Or dengan pakaian dalam mereka, memiliki rekor yang sama di Liga Premier.

Ronaldo dan Drogba adalah dua pesepakbola yang memiliki karir cemerlang di Liga Inggris. Keduanya pernah bertanding di dua klub berbeda. Ronaldo di Manchester United dan Drogba di Chelsea.

Ronaldo datang pertama di Old Trafford pada tahun 2003, diikuti Drogba setahun kemudian. Ronaldo kemudian meninggalkan Man Utd pada 2009. Sementara Drogba bertahan di Chelsea hingga 2012. Setelah pindah ke Shanghai Shenhua dan Galatasarau, Drogba kemudian kembali ke Chelsea pada musim 2014/2015.


Dikutip dari Opta, Ronaldo dan Drogba punya rekor identik. Keduanya merupakan pemain tertua di Liga Inggris yang mencetak satu gol dan satu assist.


Ronaldo mencatatkan satu gol dan satu assist dalam laga melawan Tottenham Hotspur pada 30 Oktober lalu saat memasuki usia 36 tahun 267 hari.


Begitu juga dengan Drogba yang mencetak gol dan assist di usia 36 tahun 267 hari juga saat melawan Tottenham pada Desember 2014.


Drogba saat ini sudah pensiun, sedangkan Ronaldo masih aktif merumput. Ronaldo bahkan baru-baru ini menjadi sorotan terkait rivalitasnya dengan Lionel Messi dalam perebutan Ballon d'Or 2021.


Messi memenangkan penghargaan Ballon d'Or untuk ketujuh kalinya, dua di depan Ronaldo. Tak hanya itu, Ronaldo juga membantah pernyataan Pemimpin Redaksi Football France, Pascal Ferre, selaku penyelenggara Ballon d'Or karena berbohong dalam pernyataan soal pemain Portugal itu.


Kontroversi Ronaldo dan Ballon d'Or berkembang karena foto mantan pemain Real Madrid mengenakan celana dalam muncul di layar raksasa.


Gambar, yang ada di sampul Vanity Fair 11 tahun lalu, juga menunjukkan Drogba di sebelah Ronaldo.



0 Comments