Jokowi Salurkan Bantuan Tunai kepada Pedagang di Blora, Jawa Tengah


kabaris.com - Presiden Joko Widodo menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa uang tunai kepada pedagang kaki lima (PKL) di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Uang itu ia bagikan dalam rangkaian kunjungan kerja ke Jateng hari ini, Jumat (17/12).

Didampingi Iriana, Jokowi turun dari mobil kepresidenan. Ia menghampiri para pedagang kaki lima di sekitar Pasar Mulyorejo. Jokowi membagikan amplop berisi uang kepada pedagang.

"Presiden menyerahkan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung yang sehari-hari berdagang di Pasar Mulyorejo. Bantuan sebesar Rp 1,2 juta ini diharapkan dapat meringankan beban para pedagang yang usahanya terdampak pandemi Covid-19," dikutip dari keterangan tertulis. pernyataan Sekretariat Presiden.

Dalam kesempatan itu, Iriana juga membagikan buku kepada sejumlah anak. Pembagian buku juga dilakukan di sekitar Pasar Mulyorejo.

Saat membagikan bansos, Jokowi dan Iriana berbincang dengan para pedagang dari dekat. Pasukan Keamanan Presiden (Paspampres) hanya sesekali mengingatkan warga untuk tidak terlalu dekat dengan Jokowi dan Iriana.

Usai pembagian uang, Jokowi dan Iriana berangkat ke Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Ia menyempatkan diri untuk salat Jumat berjamaah di Masjid Raya Baiturrahim sebelum kembali melanjutkan kunjungan kerjanya.

Setelah itu, Jokowi mampir ke Lapangan Merdeka, Kabupaten Ngawi. Ia akan menyalurkan bantuan keuangan seperti di Blora. Jokowi juga akan meninjau fasilitas Pasar Besar Ngawi.

0 Comments