Anggota Super Junior Choi Si-won dipastikan positif Covid-19

kabaris.com - Anggota Super Junior Choi Si-won dipastikan positif Covid-19, Jumat (10/12). Manajemen SM selaku agensi yang menaungi Siwon mengatakan penyanyi dan aktor tersebut sudah memiliki vaksin Covid-19 yang lengkap.




Dalam keterangan yang dirilis SM kepada media pada Jumat (10/12), hasil positif Covid-19 Siwon diperoleh pagi ini.


"Choi Si-won didiagnosis Covid-19 pada Jumat (10/12) pagi," demikian pernyataan SM seperti dikutip dari Newsen, Jumat (10/12).


SM mengatakan hasil Siwon Super Junior diketahui setelah menjalani tes Covid-19 yang telah dijadwalkan sebelumnya sebagai langkah antisipatif dan preventif dalam setiap aktivitasnya.


SM juga mengatakan bahwa semua anggota Super Junior dan stafnya juga menjalani tes Covid-19, setelah Siwon dinyatakan positif.


"Siwon langsung menangguhkan semua jadwal dan karantina mandiri, serta tidak akan menghadiri Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 yang dijadwalkan hadir sebagai presenter besok (11/12)." kata SM.


"Kami dan Choi Si-won akan secara aktif mengikuti instruksi karantina dari otoritas kesehatan dan akan melakukan yang terbaik untuk pulih dengan cepat. Kami mohon maaf karena membuat banyak orang khawatir." dia berkata.


Kabar bahwa Siwon positif Covid-19 datang sebulan setelah rekannya di Super Junior, Shindong, dipastikan mengidap Covid-19 pada 12 November lalu. Shindong mengetahui kondisinya setelah mendapatkan hasil tes pada Kamis (11/11).


"Shindong adalah salah satu yang pernah kontak dekat dengan kasus Covid-19 dan langsung melakukan tes PCR," kata Label SJ seperti dilansir Herald Pop via Naver, Jumat (12/11).


"Shindong dinyatakan positif setelah mendapatkan hasil tes pada 11 November," tegas Label SJ.


Kabar Choi Si-won menambah panjang seleb Korea Selatan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya, aktris Yoon Eun-hye menyebut dirinya positif Covid-19.


"Salah satu anggota keluarga saya tidak enak badan, jadi mereka melakukan tes PCR untuk berjaga-jaga dan hasilnya positif," tulisnya di Twitter.


Sementara itu, peningkatan jumlah harian kasus Covid-19 di Korea Selatan memecahkan rekor. Penambahan kasus harian di Tanah Air mencapai lebih dari tujuh ribu hingga Selasa (7/12).

Perdana Menteri Korea Selatan Kim Boo-kyum mengatakan pada hari Rabu bahwa jumlah itu adalah jumlah kasus harian tertinggi di negara itu selama pandemi.


Mengutip Reuters, lonjakan kasus di Korea Selatan telah membuat rumah sakit kewalahan, terutama karena kematian dan kasus gejala parah telah meningkat.


Berikut pernyataan resmi SM tentang Siwon Choi positif Covid-19:

Halo, ini SM.


Choi Si-won didiagnosis mengidap Covid-19 pada Jumat (10/12) pagi.


Siwon telah menyelesaikan vaksin Covid-19 dosis kedua pada bulan September dan dinyatakan positif melalui tes PCR yang digelar sebagai langkah antisipasi dalam menjalankan jadwal aktivitasnya sehari-hari.


Oleh karena itu, Choi Si-won langsung menangguhkan semua jadwal dan melakukan karantina mandiri, serta tidak akan menghadiri Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 yang dijadwalkan tampil sebagai presenter besok (11/12).


Selain itu, anggota dan staf Super Junior yang melakukan kontak juga menjalani tes Covid-19.


Kami dan Choi Si-won akan secara aktif mengikuti instruksi karantina dari otoritas kesehatan dan akan melakukan yang terbaik untuk pulih dengan cepat.


Kami mohon maaf karena menyebabkan begitu banyak orang khawatir.

0 Comments