Khabib mengisyaratkan pensiunnya Poirier dari UFC setelah dikalahkan oleh Oliveira

kabaris.com - Mantan juara dunia kelas ringan Khabib Nurmagomedov mengisyaratkan Dustin Poirier akan pensiun dari UFC setelah kalah dari Charles Oliveira dalam perburuan gelar beberapa waktu lalu.

Poirier kembali gagal merebut gelar kelas ringan UFC setelah kalah dengan submission oleh Oliveira pada ronde 3 di UFC 269, 12 Desember.

Setelah pertarungan itu Poirier meragukan masa depannya di UFC. Dikutip dari Give Me Sport, Khabib mengatakan Poirier belum memutuskan apakah akan segera pensiun atau bertarung sekali lagi.

"Setelah pertarungan dia bilang dia perlu berpikir, apakah dia butuh (pensiun)?" kata Khabib.

Namun, The Eagle, sapaan akrab Khabib memprediksi Poirier akan segera pensiun usai bertarung dengan Oliveira.

"Jika pemikiran seperti itu muncul di benaknya, itu berarti dia akan menang, tetapi dia akan menang dan kalah."

“Dia tidak akan berhasil sampai akhir saat dibutuhkan,” lanjutnya, “Kadang-kadang, Anda melihat atlet dan melihat seberapa cepat dia berubah.

Khabib sendiri sudah pensiun sejak 2020 setelah mempertahankan sabuk juara dengan mengalahkan Justin Gaethje. Pengalaman sebelum pensiun dibagikan Khabib kepada rekan-rekannya.

“Saya sampaikan kepada teman-teman dekat saya, selama ada waktu harus tetap aktif dan terus berjuang,” ujarnya.

Khabib sendiri saat ini masih aktif di MMA dan UFC sebagai pelatih. Selain itu, pria kelahiran Dagestan ini juga menjalankan beberapa bisnis.

"Jika tombol itu diklik sekali, dia (Poirier) tidak akan pernah kembali. [Dan] saya pikir tombol itu telah diklik," katanya.


0 Comments