Malaysia Ingin Selesaikan Dendam Lawan Indonesia di Piala AFF U-23


kabaris.com - Malaysia bertekad membalas dendam kepada Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 setelah tersingkir dengan menyakitkan di Piala AFF 2021 (2021).

Malaysia dan Indonesia kembali berada di grup yang sama, namun kali ini di Piala AFF U-23 2022 yang akan digelar di Kamboja, 14-26 Februari. Pertemuan dua negara sekutu di Piala AFF U-23 berdasarkan undian terakhir.

Dikutip dari media Malaysia Utusan, Harimau Muda bertekad menebus kekalahan tim senior saat ditekuk 1-4 oleh Skuad Garuda di laga terakhir Grup B Piala AFF.

Timnas Indonesia U-23 sendiri merupakan juara bertahan Piala AFF setelah mengalahkan Thailand 2-1 pada edisi 2019 di Stadion Olimpiade, Kamboja.

Piala AFF U-23 akan menjadi tugas pertama pelatih Malaysia U-23 Brad Maloney sebelum menghadapi tiga turnamen lainnya tahun depan.

“Satu undian yang saya harapkan akan menjadi persaingan sengit ketika ditempatkan di grup yang sama dengan Indonesia, Myanmar dan Laos,” kata Maloney seperti dikutip Utusan.

"Kami akan mengumpulkan tim untuk sesi latihan dan mengadakan beberapa pertandingan persahabatan pada Januari, sebagai persiapan untuk turnamen yang dimulai pada Februari," tambah Maloney.

Di Piala AFF U-23 2022, Malaysia berada di Grup A bersama Indonesia, Myanmar, dan Laos. Dengan memiliki 11 kontestan yang dibagi menjadi tiga grup, semifinalis akan diisi dengan juara masing-masing grup dan satu tempat terbaik kedua.

Selain Piala AFF U-23, Malaysia U-23 akan tampil pada SEA Games di Vietnam pada Mei 2022. Setelah itu, skuad juga akan tampil di Piala Asia U-23 di Uzbekistan, dilanjutkan dengan penampilan di Piala Asia U-23 di Uzbekistan. Asian Games Hangzhou.


0 Comments