Media Malaysia: Pemain Indonesia Cerdas CNN Indonesia

kabaris.com - Media Malaysia memuji performa timnas Indonesia setinggi langit di fase grup Piala AFF 2021 (2020) di Singapura setelah mengalahkan Macan Malaya 4-1.

Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF dengan status juara Grup B. Hasil ini didapat setelah Skuad Garuda menang 4-1 atas Malaysia pada laga pamungkas di Stadion Nasional, Minggu (19/12).

Keberhasilan Indonesia menyingkirkan tim Tan Cheng Hoe mendapat pujian dari media Malaysia, Stadium Astro.

Dalam laporannya, Astro mengatakan pelatih Shin Tae Yong mempersiapkan timnas Indonesia secara matang untuk Piala AFF.

“Hal ini dibuktikan dengan penampilan dan performa Garuda serta komitmen yang diberikan para pemain,” tulis Astro.

“Dan yang paling mereka tunjukkan adalah kualitas permainan yang sesuai dengan filosofi sepakbola yang diterapkan oleh Shin Tae Yong,” lanjut Astro.

Permainan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dinilai sangat rapi dan memiliki organisasi yang baik saat menyerang maupun bertahan. Pemain Indonesia juga sangat familiar dengan taktik Shin Tae Yong.

Tim Merah Putih juga dikatakan memiliki pikiran yang cerdas dalam mengambil keputusan.

"Kita bisa lihat sendiri bagaimana reaksi para pemain Garuda yang begitu cepat bertindak sejalan dengan pemikirannya. Mereka selalu berpikir bagaimana memberi dan mencari ruang yang memudahkan teman-temannya untuk lewat."

Begitu juga saat bertahan, mereka dengan cepat kembali ke zona pertahanannya sehingga menyulitkan lawan untuk menembus pertahanannya.

Salah satu poin yang ditekankan Astro adalah mengenai posisi Shin Tae Yong dan dukungan dari PSSI. Shin Tae Yong dinilai memiliki peran penting karena ia juga pernah melatih tim U-19 dan U-23, sehingga membantu perkembangan timnas Indonesia selama ini.

Sementara itu, klub PSSI dan Liga Indonesia diklaim membantu timnas Indonesia di pemusatan latihan.


0 Comments