Organisasi Dinilai Mampu, BPJS Kesehatan Raih 2 Penghargaan

kabaris.com - BPJS Kesehatan berhasil meraih dua penghargaan yaitu Silver Award for Performance Excellence, Growth Achievement dan Emerging Industry Leader, karena dinilai berhasil membangun organisasi dengan kinerja yang baik dan daya saing yang unggul.




Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Arief Witjaksono Juwono Putro mengatakan, apresiasi tersebut diharapkan dapat memacu kinerja BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada peserta Program JKN-KIS dan pemangku kepentingan terkait.


“Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS. Justru ini momentum yang tepat untuk berinovasi dan meningkatkan kinerja organisasi. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan dan meningkatkan pelayanan. kepada seluruh pemangku kepentingan JKN-KIS agar pengelolaan program jaminan kesehatan ini berjalan lebih optimal,” kata Arief, Kamis (16/12/2021).


BPJS mendapatkan penghargaan dari Yayasan Quality Award (IQA). Penghargaan diserahkan oleh Ketua Yayasan IQA, Orie Andari Sutadji didampingi Dewan Pembina Yayasan IQA, I Nyoman Tjager. Dalam melakukan proses asesmen, IQA Foundation mengunjungi kantor BPJS Kesehatan untuk melihat langsung bagaimana iklim kerja, demonstrasi sistem teknologi informasi dan berbagai aplikasi, menelaah dokumen terkait, dan mewawancarai manajemen BPJS Kesehatan.


IQA Foundation melakukan proses penilaian pengelolaan BPJS Kesehatan menggunakan metode Baldrige Excellence Framework pada 14-20 November 2021. Hasilnya, BPJS Kesehatan memperoleh skor total 588, yang berdasarkan grafik skor maturitas, BPJS Kesehatan berada pada posisi dari Emerging Industry Leader alias Industri Unggul dan Tumbuh.

0 Comments