Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions: Messi Pepet Ronaldo

kabaris.com - Striker Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi mendekati Cristiano Ronaldo dari Manchester United. Berikut daftar top skorer Liga Champions.


Messi menjadi salah satu bintang di balik kemenangan 4-1 PSG atas Club Brugge. La Pulga mencetak dua gol dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes, Paris, Rabu (8/12) dini hari WIB.




Messi mencetak gol ketiga dan keempat PSG melawan Club Brugge. Dua gol lainnya dicetak oleh bomber Prancis, Kylian Mbappe.


Tambahan dua gol itu membuat Messi mengoleksi lima gol hingga matchday keenam penyisihan grup Liga Champions. Pemain berusia 34 tahun itu kini hanya terpaut satu gol dari Ronaldo yang mencetak enam gol.


Dua gol ke gawang Brugge juga menambah jumlah gol Messi menjadi 758 gol sepanjang kariernya. Messi pun berhasil melewati skor Pele dengan 757 gol.


Di laga lain, winger Liverpool Mohamed Salah dan top skorer sementara, Sebastien Haller (Ajax Amsterdam) juga menambah pundi-pundi gol mereka. Salah dan Haller sama-sama mencetak satu gol saat membawa tim masing-masing meraih kemenangan.


Salah mencetak salah satu gol dalam kemenangan 2-1 Liverpool atas AC Milan di San Siro. Pemain asal Mesir itu telah mencetak total tujuh gol di Liga Champions musim ini.


Sementara itu, Haller kokoh di puncak dengan gol yang dicetak saat Ajax mengalahkan Sporting Lisbon 4-2. Dalam pertandingan itu, Haller mencetak gol pembuka dari titik penalti.


Haller kini telah mencetak 10 gol dalam enam pertandingan. Mantan pemain West Ham United itu unggul satu gol dari bintang Bayern Munich Robert Lewandowski.


Daftar Skor Teratas Liga Champions

10 gol


Sebastien Haller (Ajax Amsterdam)


9 gol


Robert Lewandowski (Bayern M√ľnchen)


7 gol


Christopher Nkunku (RB Leipzig), Mohamed Salah (Liverpool)


6 gol


Cristiano Ronaldo (Manchester United)


5 gol


Karim Benzema (Real Madrid), Lionel Messi (PSG), Riyad Mahrez (Manchester City)



0 Comments