Pesan Hati-hati Ketua FAM Jelang Indonesia vs Malaysia di Piala AFF


kabaris.com - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin berpesan agar skuat asuhan Tan Cheng Hoe berhati-hati melawan Timnas Indonesia pada laga Piala AFF 2021, Minggu (19/12).

Hamidin menilai Malaysia bisa mengalahkan Indonesia asalkan tidak lalai hingga wasit meniup peluit akhir.

"Kita harus menang, kita tidak boleh imbang. Kalau sudah unggul, Indonesia masih bisa menyamakan kedudukan di menit-menit akhir," kata Hamidin.

"Jadi kami harus hati-hati. Saya kira para pemain sudah tahu tugas dan tanggung jawabnya. Saya yakin Macan Malaya mampu melakukannya," lanjutnya, dikutip dari Bernama.

Dalam pertemuan virtual dengan tim Malaysia, Hamidin juga mendapat kabar terbaru dari Cheng Hoe dan para pemain Malaysia.

Saat itu, Hamidin juga mengungkapkan keyakinannya bahwa Malaysia bisa merebut tiga poin dan melaju ke semifinal.

“Saya memiliki keyakinan yang tinggi bahwa pasukan kita bisa mengalahkan Indonesia dengan berbekal komitmen seluruh pemain dan staf, serta strategi yang tepat. Itulah inti dari tim yang penting untuk dipadukan dengan sebaik-baiknya untuk meraih kesuksesan,” jelas Hamidin.

Malaysia dituntut meraih poin penuh saat bertemu Indonesia karena saat ini mereka berada di peringkat ketiga Grup B, tertinggal satu poin dari Tim Merah Putih dan Vietnam.

Jika hanya bermain imbang, maka poin mereka akan tetap tertinggal dari Indonesia. Kalaupun Vietnam kalah dari Kamboja di laga terakhir, Malaysia juga tidak akan lolos dari penyisihan grup karena kalah head to head melawan skuad The Golden Star.


0 Comments