Piala AFF: Susunan Pemain Jomplang Indonesia vs Singapura


kabaris.com - Timnas Indonesia menggunakan banyak pemain muda di pentas internasional pada Piala AFF 2020, sementara Singapura masih mempertahankan mayoritas pemain yang tampil di Piala AFF 2018.

Indonesia vs Singapura akan kembali jumpa dalam laga Piala AFF setelah kali terakhir bertemu pada edisi 2018.

Dua kesebelasan menampilkan perubahan dalam susunan pemain, namun tim Merah Putih lebih ekstrem ketimbang tim Singa.

Dari 23 pemain yang membela Timnas Indonesia pada tiga tahun lalu, hanya empat yang masih berada di skuad kali ini.

Evan Dimas dan Irfan Jaya yang menjadi starter dalam duel Indonesia vs Singapura di Piala AFF 2018 masih menjadi pilihan pelatih Shin Tae Yong. Selain itu ada pula Fachruddin Wahyudi Aryanto dan Dedik Setiawan.

Sementara di kubu Singapura, dari 23 nama yang tampil pada edisi Piala AFF 2018 masih ada 13 yang kembali memperkuat negara juara empat kali Piala AFF.

Sebanyak sembilan dari 11 pemain inti Singapura saat melawan Indonesia pada 2018, kembali terdaftar dalam tim arahan pelatih Tatsuma Yoshida.

Hassan Sunny, Shakir Hamzah, Zulkarnaen Suzliman, Faris Ramli, Hariss Harun, Irfan Fandi Ahmad, Ikhsan Fandi Ahmad, Safuwan Baharudin, dan Gabriel Quak adalah pemain-pemain yang menghadapi Andritany Ardhyasa dan kawan-kawan di Stadion Nasional tiga tahun lalu.

Selain itu ada juga Izwan Mahbud, Zulfahmi Arifin, Anumanthan Kumar, serta Adam Swandi sebagai pemain yang tampil di Piala AFF 2018 dan kembali mengisi daftar susunan pemain Singapura pada tahun ini.

Pada Piala AFF 2018, Indonesia kalah 0-1 dari Singapura. Gol tunggal Singapura dibukukan Hariss Harun.


0 Comments