Puluhan Perusahaan China Tangguhkan Produksi, Mengapa?

kabaris.com - Lebih dari selusin perusahaan yang terdaftar di China menghentikan produksi. Hal ini dilakukan di pabrik provinsi Zhejiang timur.




Peningkatan kasus Covid-19 lokal menjadi penyebab yang membuat China memperketat pembatasan. Ada total 173 kasus selama 6-12 Desember menurut data resmi pemerintah.


Perusahaan-perusahaan itu antara lain Ningbo Homelink Eco-Itech Co Ltd, Zhejiang Zhongxin Fluoride Materials Co Ltdd, Zhejiang Jingsheng Mechanical & Electrical Co Ltd, dan Zhejiang Fenglong Electric Co Ltd. Saham perusahaan tersebut turun 7% di bursa saham China, Senin (13/12/). 2021) setelah pengumuman itu dibuat, seperti dikutip dari Reuters.


Ningbo Homelink, sebuah perusahaan yang membuat produk plastik, mengatakan Minggu malam bahwa mereka telah menghentikan produksi di kota asalnya, Ningbo, atas permintaan pihak berwenang setempat. "Dan mengambil langkah-langkah untuk meminimalkan dampak negatif pada bisnisnya," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.


Sementara itu, Zhejiang Jindun Fans Co (300411.SZ), pembuat peralatan sistem ventilasi, mengatakan produksi di anak perusahaannya di kota Shaoxing, Zhejiang, telah ditangguhkan karena tindakan anti-virus pemerintah setempat.


"Akan ada beberapa penundaan dalam pengiriman produk dan pukulan bagi bisnis bulan ini, tetapi dampak pada hasil tahunan tahun ini akan terbatas," kata perusahaan itu.


Sementara itu, seluruh perusahaan yang mengumumkan penghentian produksi berjanji akan bekerja sama penuh dengan pemerintah daerah. Belum diketahui kapan produksi akan dilanjutkan.

0 Comments