Rekor Ronaldo vs Arsenal: 15 pertandingan, 6 gol

kabaris.com - Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo telah mencetak enam gol dalam 15 duel melawan Arsenal sepanjang karirnya.

Man Utd akan menjamu Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (2/12) waktu setempat atau Jumat (3/12) dini hari WIB. Ronaldo memiliki sejarah panjang dalam duel melawan Arsenal.

CR7, dikutip dari Transfermarkt, sudah tampil 15 kali dalam duel melawan Arsenal dengan catatan enam gol dan dua assist. Ronaldo juga lebih berpeluang mencatatkan kemenangan dalam laga melawan The Gunners.


Ronaldo mencatatkan tujuh kemenangan, empat imbang, dan empat kekalahan melawan Arsenal.


Salah satu momen paling berkesan di balik duel Ronaldo melawan Arsenal adalah saat duel di semifinal Liga Champions 2008/2009. Dua gol Ronaldo mengantarkan Man Utd menang atas Arsenal dengan skor 3-1 di leg kedua.


Ronaldo tidak pernah sempat menghadapi Arsenal saat berkostum Real Madrid dan Juventus, jadi semua rekor duelnya melawan Arsenal adalah saat ia berada di masa jayanya di Man Utd.


Kepastian Ronaldo akan bermain sebagai pemain inti dalam laga melawan Arsenal masih menjadi tanda tanya. Pasalnya, Man Utd berani menempatkan Ronaldo di bangku cadangan dalam duel melawan Chelsea pekan sebelumnya.


Padahal saat itu Michael Carrick yang bertanggung jawab, keputusan tersebut diduga terkait dengan Ralf Rangnick. Kini, Rangnick resmi menjadi pelatih interim Man Utd meski belum pernah menjabat langsung di pinggir lapangan dalam pertandingan melawan Arsenal.


Ronaldo baru masuk lapangan di pertengahan babak kedua dalam duel melawan Chelsea. Tak lama setelah Ronaldo masuk, Man Utd kebobolan dan akhirnya harus puas bermain imbang 1-1.


Man Utd saat ini berada di peringkat 10 klasemen Premier League dengan koleksi 18 poin. The 'Setan Merah' tertinggal 15 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

0 Comments