STY Intip Kekuatan Thailand Jelang Final Piala AFF


kabaris.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyaksikan langsung pertandingan Thailand vs Vietnam untuk menganalisis permainan lawan pada leg 1 final Piala AFF 2020 (2021).

Shin Tae Yong hadir di Stadion Nasional, Singapura, menyaksikan leg 2 semifinal Piala AFF antara Thailand vs Vietnam, Minggu (26/12), bersama dua asistennya: Nova Arianto dan Choi In-cheol.

Menggunakan topi, jaket dan t-shirt hitam, Shin Tae Yong mengunggah tiga foto saat menyaksikan laga Thailand vs Vietnam melalui akun Instagram.

"[Menyaksikan] pertandingan Thailand melawan Vietnam bersama Choi In-cheol dan pelatih Nova. Saya menganalisis sambil melakukan intuisi di lapangan," tulis Shin Tae Yong melalui Instagram.

"Sekarang Indonesia hanya fokus [merebut] kejuaraan. Ayo melakukan persiapan dengan baik," tulis Shin Tae Yong.

Leg 2 semifinal Piala AFF antara Thailand vs Vietnam berakhir imbang tanpa gol. Hasil itu membuat Thailand sukses lolos ke final Piala AFF 2020 dengan kemenangan agregat 2-0 atas Vietnam dan bertemu Indonesia.


Ini adalah kali keempat Indonesia bertemu Thailand di final Piala AFF setelah pada 2000, 2002 dan 2016. Thailand sukses mengalahkan Indonesia di tiga final Piala AFF tersebut.

Pelatih timnas Thailand Alexandre Polking juga menyaksikan langsung leg 2 semifinal Indonesia vs Singapura yang berlangsung dengan penuh drama. Polking menyebut laga Indonesia vs Singapura sebagai pertandingan yang luar biasa.

"Saya harus mengatakan itu [Indonesia vs Singapura] adalah pertandingan sepak bola paling luar biasa yang pernah saya tonton dalam hidup saya!" tulis Polking melalui Twitter.

Indonesia vs Thailand akan menjalani dua leg final Piala AFF. Leg 1 akan digelar Rabu (29/12), sementara leg 2 final Piala AFF akan berlangsung pada Sabtu (1/1). 

0 Comments