STY: Tidak mungkin menang, tapi Indonesia ingin menang untuk fans

kabaris.com - Shin Tae Yong mencoba realistis soal peluang Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2020 (2021). Namun, Shin Tae Yong ingin menang atas Thailand di leg kedua final Piala AFF untuk pendukung timnas Indonesia.

Peluang Indonesia merebut gelar Piala AFF untuk pertama kalinya sangat sulit setelah kalah 0-4 dari Thailand di leg 1. Tim Garuda harus menang 5-0 di leg kedua, Sabtu (1/1), untuk bisa menang. judul.

Shin Tae Yong menyadari bahwa peluang timnas Indonesia membalikkan keadaan di leg kedua dan menjuarai Piala AFF 2020 sangat sulit.

"Mungkin sudah tidak mungkin bagi kami untuk kembali dan mengalahkan Thailand di leg kedua untuk menjadi juara, apalagi jika performanya sama seperti hari ini," kata Shin Tae Yong seperti dikutip ESPN.

Meski pesimistis Indonesia akan menjadi juara Piala AFF, pelatih asal Korea Selatan itu berambisi meraih kemenangan di final leg ke-2 untuk para suporter yang telah mendukung timnas Indonesia sepanjang Piala AFF 2020.

"Tapi bolanya bulat dan kami akan melakukan yang terbaik, kami masih bisa meraih hasil bagus di leg kedua. Kami tidak akan menyerah dan akan terus berjuang," kata Shin Tae Yong.

"Saya tahu ada banyak pendukung Timnas Indonesia yang mendukung kami, jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk setidaknya meninggalkan turnamen dengan kepala tegak," kata Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong sendiri mengungkapkan sejumlah alasan mengapa Indonesia kalah telak dari Thailand di leg pertama final Piala AFF. Selain Indonesia memiliki banyak pemain muda yang berada di final pertama, gol cepat Thailand di menit kedua juga merusak permainan tim Garuda.


0 Comments