Thomas Tuchel Kecewa Chelsea Kebobolan Lewat Set Piece


kabaris.com - Chelsea gagal meraih tiga poin melawan Everton di Liga Inggris. Pelatih Thomas Tuchel kecewa skuadnya gagal mengantisipasi skema bola mati tim tamu.

Chelsea mendapat kunjungan dari Everton pada pekan ke-17 Premier League, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB. Bermain di Stamford Bridge, The Blues ditahan imbang 1-1 oleh The Toffees.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Chelsea mampu mendominasi pertandingan. The Blues bahkan berhasil memimpin melalui Mason Mount pada menit ke-70.

Namun, Chelsea gagal mempertahankan keunggulannya. Gol mereka kebobolan gol Jarrad Branthwaite dari skema tendangan bebas pada menit ke-74.

Kebobolan Melalui Set Piece

Everton sebenarnya tidak terlalu banyak melakukan ancaman. Thomas Tuchel kecewa karena timnya tak bisa mengantisipasi skema bola mati tim tamu.

"Pertahanan hari ini tidak perlu khawatir, kami kebobolan dari bola mati," kata Tuchel kepada BBC Sport.

"Saya tidak mengerti jika kami bermain seperti ini di pertahanan, mereka tidak memiliki peluang untuk mencetak gol tetapi dapat melakukannya dari tendangan bebas. Oke, bagus."

Gagal Memanfaatkan Peluang

Chelsea melepaskan 23 tembakan dan 10 upaya tepat sasaran. Tuchel juga kecewa anak asuhnya gagal memanfaatkan peluang.

“Kami melewatkan peluang di babak pertama dan berjuang untuk menemukan ritme tinggi di babak kedua,” tambahnya.

Kehilangan Banyak Pemain

Chelsea tampil kurang maksimal saat menjamu Everton karena sejumlah pemain andalannya terpapar Covid-19.

"Kami tidak memiliki siapa pun di bangku cadangan," keluhnya.

“Kami menempatkan orang-orang terakhir yang kami miliki dan kami kehilangan kepribadian dan kualitas yang besar.”

Jauh dari Puncak

Hasil imbang ini membuat Chelsea semakin tertinggal dari puncak klasemen sementara Liga Inggris. Mereka mengoleksi 37 poin dan terpaut empat poin dari Manchester City.

"Liverpool adalah Liverpool, Man City adalah Man City. Kami melakukan apa yang kami lakukan, kami kehilangan tujuh pemain dan memiliki peluang untuk melewatkan pertandingan."

0 Comments