Warga Israel Merayakan Hanukkah di UEA untuk Pertama Kalinya

kabaris.com - Orang Israel merayakan hari Hanukkah mereka di Uni Emirat Arab untuk pertama kalinya. Warga UEA juga merayakan Hari Nasional mereka untuk pertama kalinya dengan Israel.



Malam pertama Hanukkah jatuh pada 28 November. Saat itu, Rabbi Levi Duchman, Kepala Pusat Komunitas Yahudi, menyalakan lilin di paviliun Expo Dubai 2020 di Israel. Diplomat Israel Ilan Sztulman dan Komisaris Paviliun Expo, Elazar Cohen juga hadir dalam acara ini, dikutip dari Times of Israel.


Siswa dari sekolah Yahudi lokal Duchman juga hadir pada acara tersebut.


"Sangat menyenangkan melihat bagaimana komunitas Yahudi kami di UEA terus berkembang. Kami terus bekerja tanpa lelah untuk memungkinkan semua orang Yahudi menjalani kehidupan Yahudi di sini, di UEA," kata Duchman.


Pada malam hari berikutnya, puluhan warga UEA bergabung dengan Duchman, beberapa komunitas Yahudi lokal lainnya, dan lainnya untuk menyalakan Hanukkiah dan menandai Hari Nasional UEA ke-50 di Dubai.



Pada malam ketiga Hanukkah yang jatuh pada tanggal 30 November, para guru dan siswa dari Mini Miracles Jewish Nursery bergabung dengan Duchman untuk menyalakan lilin.


Sementara itu, Hari Nasional UEA dirayakan pada tanggal 2 dan 3 Desember. Orang-orang Israel juga merayakannya.


Pada malam keempat Hanukkah, Sumaiiah Al-Meheiri, mahasiswa UEA pertama yang belajar di Israel, bergabung dengan puluhan warga Israel di Herzliya untuk merayakan hari raya dan Hari Nasional UEA.


“Hanukkah di UEA adalah keajaiban delapan hari. Mengingat bahwa komunitas Yahudi merayakan setiap malam (Hanukkah) di tempat yang berbeda dengan kebanggaan menjadi orang Yahudi dan tinggal di UEA. Kami bergabung dengan banyak warga UEA yang datang untuk merayakannya bersama kami," kata Rabi Elie Abadie. , Rabi Senior Dewan Yahudi UEA.


Acara ini diselenggarakan oleh Sharaka, sebuah LSM yang didirikan setelah Perjanjian Abraham lahir dan bertujuan untuk mempromosikan hubungan manusia-ke-manusia antara Israel dan negara-negara Arab lainnya yang memutuskan untuk bermitra dengan Tel Aviv.


Kesepakatan Ibrahim yang terjalin mendorong munculnya kehidupan komunitas Yahudi di UEA. Di masa lalu, komunitas Yahudi di negara itu hidup di bawah radar.


Sejak perjanjian ini ditandatangani pada Agustus 2020, ribuan turis Israel telah mengunjungi Dubai dan Abu Dhabi.


Festival Hanukkah, juga dikenal sebagai Festival Cahaya, adalah festival Yahudi yang berlangsung selama delapan hari.


Festival ini menegaskan kembali cita-cita Yudaisme dan memperingati secara khusus pendedikasian kembali Kuil Kedua Yerusalem dengan menyalakan lilin pada setiap hari festival.

0 Comments