WASPADA! ERUPSIGUNUNG SEMARU, BERTAMBAH KORBAN JIWA

 

gunung semaru

Kabaris.com - Hampir seribu warga atau 902 orang terpaksa mengungsi akibat erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12).

Sebanyak sekitar delapan kecamatan dan sejumlah desa di Kabupaten Lumajang terkena dampak erupsi Gunung Semeru.

 

Rinciannya, sekitar 80 orang mengungsi di SDN Supiturang, Masjid Baitul Jadid di Dusun Sapitarang (50 orang), SDN Oro-oro Ombo (20 orang), SDN Oro-oro Ombo (35 orang), Masjid Permukiman Kampung di Kampung Renteng. , Desa Oro-oro Ombo. (20 orang), Balai Desa Oro-Oro Ombo (40 orang), Balai Desa Sumberurip (25 orang), dan SDN Sumberurip 2 (25 orang).

 

Segera setelah beberapa orang mengamankan diri di rumah keluarga mereka di sekitar ketinggian dusun Kampung Renteng dan Dusun Sumberbulus, Desa Oro-Oro Ombo

 

Sebanyak 188 orang mengungsi di empat titik yang terdiri dari rumah ibadah dan balai desa di Kecamatan Pasirian. Rinciannya adalah balai desa Condro, balai desa Pasirian, Masjid Baiturahman Pasirian, masjid Nurul Huda Alon² Pasirian.

Sementara itu, sebanyak empat kecamatan dan sejumlah desa terdampak, antara lain Kecamatan Tirtoyudo di Desa Purwodadi dan Desa Gadungsari, Pagelaran di Desa Clumprit, Wajak di Desa Bambang, serta Kepanjen di Desa Panggungrejo dan Mojosari.

Penyebab Letusan Gunung Semeru Faktor Eksternal, Curah Hujan Tinggi

Empat kecamatan lainnya juga terdampak, yakni Ampelgading di Desa Argoyuwono, Dampit di Desa Dampit, Bantur di Desa Bantur dan Rejosari, serta Turen di Desa Talok.

0 Comments